Garuda Terus Sosialisasi Penerbangan Umroh dari Bandara Kertajati, Irfan: Kita Inginnya Bisa Berjadwal

  • Oleh : Naomy

Senin, 26/Des/2022 15:05 WIB
Jajaran Direksi Garuda Indonesia Jajaran Direksi Garuda Indonesia

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Maskapai penerbangan plat merah Garuda Indonesia terus melakukan sosialisasi terkait penerbangan umroh dari Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

Baca Juga:
"Ramadhan Bleisure Fair" 2024, Ajang Garuda Tebar Diskon Tiket hingga 80%

Saat dimulainya penerbangan umroh dari Bandara Kertajati mulai November 2022, pihaknya mengaku baru satu kali memberangkatkan secara carter.

"Ya, sampai saat ini baru satu kali, namun kami terus sosialisasi kepafa agen travel perjalanan umroh bagi jamaah asal Jawa Barat," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra di Jakarta, Senin (26/12/2022).

Baca Juga:
Garuda dan Citilink Gelar Program Lebaran ke Jakarta, Hadirkan 42 Ribu Kursi

Dia juga tidak dapat memprediksi mengapa jamaah masih banyak yang memilih berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, di mana diketahui bersama di sana lebih jauh dan sudah padat.

Sembari terus sosialisasi, perusahaan juga berharap agar penerbangan perjalanan umroh dapat menjadi berjadwal dari Bandara Kertajati.

Baca Juga:
Hore, Garuda dan Citilink Siapkan 1,4 Juta Kursi di Periode Libur Lebaran

"Seperti di Makassar, Surabaya dan tengah digarap keberangkatan dari Yogya," ungkapnya.

Dia menegaskan bahwa intinya Garuda ingin terus mendukung apa yang menjadi kebijakan pemerintah dan mengkomodir kebutuhan di luar jadwal biasanya.

Seperti penerbangan ke Solo saat ada perhelatan pernikahan anak Presiden Jokowi belum lama ini, event Mandalika yang biasanya ke Lombok dua kali sekali menjadi 23 kali, dan saat G20 di Bali yang jumlah penerbangannya meningkat tajam. (omy)