BNN Lakukan Tes Urine Mendadak Bagi 28 Sopir di Terminal Tipe A Banda Aceh

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 28/Des/2022 12:48 WIB
Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol Sukandar didampingi Kabid Berantas, Kombes Pol Mirwazi dan serta Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Banda Aceh, Heriyanto, melihat hasil dari tes urine yang dilakukan terhadap puluhan sopir bus di Terminal Tipe A Banda Aceh, Selasa (27/12/2022). Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol Sukandar didampingi Kabid Berantas, Kombes Pol Mirwazi dan serta Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Banda Aceh, Heriyanto, melihat hasil dari tes urine yang dilakukan terhadap puluhan sopir bus di Terminal Tipe A Banda Aceh, Selasa (27/12/2022).

BANDA ACEH (BeritaTrans.com) - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh, melakukan tes urine secara mendadak bagi seluruh sopir angkutan umum antar kota dalam provinsi (AKDP) di Kompleks Terminal Tipe A Banda Aceh, Selasa (27/12/2022) malam.

Tes urine yang dilakukan, sebelum sopir bus itu berangkat membawa serta para penumpang dalam kota antar provinsi mulai pukul 19.15 WIB.

Selepas sampel urine dari masing-masing sopir bus tersebut diambil, mereka langsung diizinkan melanjutkan perjalanan dengan ketentuan nomor handphone dan identitas setiap sopir tersebut telah dikantongi oleh petugas BNNP.

Tes urine yang dilakukan secara mendadak itu dipantau langsung Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol Ir Sukandar MM yang baru menjabat sebagai Kepala BNNP Aceh, sejak 29 November 2022 menggantikan Brigjen Pol Drs Heru Pranoto, MSi yang menjabat Kepala BNNP Jawa Tengah.

Sementara Brigjen Pol Ir Sukandar MM, sebelumnya menjabat Kepala BNNP Gorontalo.

Pada tes urine para sopir AKDP Itu, turut mendampingi Kabid Pemberantasan BNNP Aceh, Kombes Pol Mirwazi SH MH serta Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Banda Aceh, Heriyanto, BA.

"Alhamdulillah, dari tes urine yang kita lakukan mendadak terhadap 28 sopir bus antar kota dalam provinsi ini semuanya negatif. 

Tes urine ini dilakukan untuk memastikan para sopir ini bersih dari pengaruh narkoba dan zat-zat adiktif berbahaya lainnya," tegas Kepala BNNP Aceh, Brigjen Sukandar.

Karena lanjutnya, para sopir-sopir ini membawa penumpang, sehingga dengan memastikan mereka terbebas dari zat-zat yang berbahaya, terutama dari narkoba.

Sehingga keselamatan penumpang pun tidak terabaikan. 

"Kita merasa lega, setelah memastikan seluruh sopir bus yang dites urine hasilnya negatif. Pemeriksaan dan tes urine mendadak ini akan terus kita lancarkan, terutama jelang tahun baru ini, karena jumlah penumpang yang menaiki bus antar kota dalam provinsi ini cukup signifikan," pungkas Brigjen Sukandar.(fhm/sumber:serambinews)