Ada 32.532 Penumpang Kereta Api Palembang Selama Nataru

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 29/Des/2022 22:08 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

PALEMBANG (BeritaTrans.com) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre Palembang yang mengoperasikan tiga kereta api selama masa perayaan Natal dan Tahun 2023 dengan 42.860 tempat duduk telah terjual tiket sebanyak 32.532 atau sekitar 76 persen.

Kabag Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti, di Palembang, Rabu, menjelaskan hingga hari ke enam masa posko Natal dan Tahun Baru 2023 yang dimulai tanggal 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023, Divre III mengoperasikan tiga kereta api, yaitu KA Bukit Serelo jurusan Kertapati Palembang- Lubuk Linggau, KA Rajabasa relasi Kertapati- Tanjung Karang dan KA Komersial Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuk Linggau.

Baca Juga:
KAI: Hingga Hari Ini Sebanyak 1.922.450 Tiket Kereta Api Lebaran Telah Terjual

"Total kapasitas tempat duduk KA tersebut tersedia 42.860 tempat duduk/tiket dan telah terjual 32.532 atau sekitar 76 persen tiket, bahkan untuk KA Bukit Serelo telah habis sampai dengan tanggal 4 Januari 2023, sedangkan untuk KA Sindang Marga masih cukup banyak tersedia," katanya.

Namun, bagi masyarakat yang akan bepergian di tanggal tersebut diimbau untuk memilih KA Sindang Marga.

Baca Juga:
KAI: Hingga Hari Ini Sebanyak 1.873.019 Tiket Kereta Api Lebaran Telah Terjual

"Saat ini kami memaksimalkan rangkaian kereta yang ada, dan penambahan kereta/gerbong kami lakukan hanya untuk perjalanan hari tertentu, terutama KA Sindang Marga," ujarnya.

Ia menjelaskan memasuki hari ke enam masa posko Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Divre III Palembang terus berupaya memberikan pelayanan bagi para pengguna jasa kereta api, baik itu dari sisi operasional, sarana, prasarana dan mengerahkan SDM yang ada untuk menyukseskan hajat nasional ini.

Baca Juga:
KAI Wisata Sediakan Tiket Mudik Lebaran FIT dan Pola Charter Mudik Lebaran

Divre III Palembang juga meningkatkan perawatan sarana di Dipo Lokomotif dan Dipo Kereta, perawatan prasarana di jalur kereta dengan menyiapkan AMUS (Alat Material Untuk Siaga) di titik-titik rawan bencana longsor dan amblas.

 Sedangkan untuk persyaratan perjalanan, KAI masih konsisten melaksanakan aturan Surat Edaran dari Kementerian Perhubungan no.84 tahun 2022, untuk anak usia 6-12 tahun menyesuaikan SE Kementerian Kesehatan Nomor HK.02.02/II/3984/2022, ungkap Aida.

Untuk mensukseskan masa posko Nataru ini seluruh pegawai KAI Divre III tidak ada yang cuti, semua bertugas secara bergantian posko di stasiun-stasiun keberangkatan penumpang, membantu  pegawai yang memang telah bertugas di stasiun tersebut.

KAI mengajak kepada seluruh calon penumpang untuk mematuhi syarat-syarat perjalanan agar bepergian selama libur Nataru ini menjadi nyaman dan menyenangkan.(fhm/sumber:antaranews)