Jumat Curhat Polda Metro Jaya, Wakapolres Metro Bekasi Kota Turun Langsung Dengar Curhatan, Keluhan dan Berikan Solusi ke Masyarakat

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 30/Des/2022 22:42 WIB
Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Rama Samtama Putra. Foto: istimewa. Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Rama Samtama Putra. Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) — Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra bertemu dengan warga RW 03 Harapan Mulya, Medan Satria. Pertemuan ini merupakan kegiatan Jumat Curhat Polda Metrojaya yang serentak digelar di 740 titik diwilayah Hukum Polda Metrojaya. 

Kegiatan yang langsung dipimpin Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran dan seluruh PJU Polda Metro Jaya yang  dimana Kegiatan Jumat Curhat ini, merupakan program prioritas Kapolri, yang digagas oleh Mabes Polri dalam mendengarkan langsung masukan warga, kemudian dicatat dan dicarikan solusinya.

Baca Juga:
Safari Ramadhan, PJU Polda Metro Jaya Tarawih Keliling Pererat Silaturahmi dengan Masyarakat

Dengan dilakukan via zoom meeting, Kapolda melakukan pengecekan  kegiatan dilokasi lain untuk mendengarkan keluhan langsung warganya. 

Wakapolres yang hadir di Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu Nurul Umroh di RW 03 Harapan Mulya, Medan Satria usai mengikuti Zoom Meeting dengan Kapolda Metro Jaya langsung mendengarkan curhatan warga RW 03 yang hadir.

Baca Juga:
Operasi Keselamatan Jaya 2024, Polda Metro Jaya Terus Edukasi Masyarakat Tentang Keselamatan Berlalu Lintas

Banyak keluhan yang disampaikan warga melalui curhatan kepada Wakapolres terkait kondisi kamtibmas dilingkungan RW 03 Harapan Mulya. Selain Curhatan mengenai perbaikan kamtibmas, ada juga warga yang apresiasi dengan kinerja Polres Metro Bekasi Kota dalam memberikan rasa aman dan respon cepat laporan warga.

"Saya giat jumat Curhat yang dilaksanakan seluruh ke wilayahan Polda, Polres dan seluruh Polsek, hari ini kita melaksanakan di Kelurahan Harapan Mulya tepatnya di RW 03 bersama Bapak Lurah, Ketua RW dan Kapolsek Medan Satria" Kata Wakapolres AKBP Rama Samtama Putra kepada awak media, Jumat (30/12/2022).

Baca Juga:
Wakapolres Metro Bekasi Pimpin Konferensi Pers Ungkap Kasus Pencurian dengan Pemberatan

Wakapolres katakan  masyarakat mengapresiasi  semua akan pengelolahan Harkamtibmas  maka tadi terjadi komunikasi dua arah yang baik antara warga dengan Polisi  dalam bersama sama mewujudkan Harkamtibmas yang baik di wilayah khususnya Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria. 

"Kegiatan ini berjalan dengan baik, komunikasi dua arah dengan warga berjalan lancar hingga Harkamtibmas dapat diwujudkan kedepannya di Medan Satria," ujar AKBP Rama Samtama Putra. 

Jumat Curhat ini merupakan kegiatan rutin,  dimana kemarin fokus Polres Metro Bekasi Kota dalam pengamanan Operasi Lilin Jaya. Program Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Cari Solusi sama seperti Jumat Curhat Kapolda yang dilaksanakan pada hari ini.

"Hari ini beda, khusus hari Jumat tetapi Kegiatan Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi nanti kita akan tetap konsisten melaksanakannya dengan turun door to door di Rw RW jntuk menyerap aspirasi Masyarakat," tutupnya. (Dan)