Dahsyat, Konser Internasional Pertama di Labuan Bajo Bakal Sempurnakan Malam Pergantian Tahun Baru

  • Oleh : Naomy

Sabtu, 31/Des/2022 08:50 WIB
Keindahan Labuan Bajo Keindahan Labuan Bajo

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Dahsyat, konser musik internasional pertama di Labuan Bajo bakal sempurnakan malam pergantian tahun baru.

Ya, menyemarakkan malam pergantian tahun, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau Injourney untuk pertama kalinya menyelenggarakan “New Year’s Eve Concert (NYE’s) at Labuan Bajo malam nanti (31/12/ 2022). 

Baca Juga:
InJourney Gelar Kelana Cerita Tanah Jawa di Candi Prambanan

Terpilihnya Labuan Bajo sebagai lokasi penyelenggaraan merupakan langkah dari Injourney untuk terus mengelevasi dan mempopulerkan salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas di Indonesia itu. 

Pesta tahun baru ini diharapkan dapat menarik kunjungan para wisatawan yang ingin menghabiskan momen pergantian tahun di lokasi yang terkenal dengan pantai dan nilai budayanya. 

Baca Juga:
F1Powerboat 2024 Catat Pengunjung Naik Hingga 40% Dibanding Tahun Lalu

Dengan demikian, dampak positif di sektor perekonomian dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar.  
 
Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata Injourney, Maya Watono menjelaskan, saat ini finalisasi persiapan penyelenggaraan “NYE’s at Labuan Bajo” dari sisi teknis maupun juga program terus dilakukan dan Labuan Bajo siap menerima para wisatawan yang akan menikmati momentum pergantian tahun. 

“Kami nantikan para wisatawan yang akan menghabiskan momentum tahun baru di Labuan Bajo. Injourney akan memberikan pengalaman yang menarik dan unforgettable dalam berbagai program acara di “New Years Eve at Labuan Bajo,” tutur Maya. 
 
Terkait dengan penyelenggaraan NYE’s Concert Labuan Bajo terdapat berbagai hal yang perlu diketahui oleh para wisatawan yang akan berkunjung. 

Baca Juga:
AP II Bersama InJourney Group Kembangkan Pariwisata Banyuwangi

Panitia penyelenggara menyediakan beberapa opsi pembelian tiket yaitu secara online melalui tiket.com dan tiket box yang tersedia seperti di RRI, Hotel & Café Escape Bajo, dan Toko Souvenir Exotic dan beberapa hotel serta pembelian langsung di lokasi. 

Setiap pembelian tiket akan mendapatkan konfirmasi melalui email, yang akan ditunjukkan kepada panitia di area pintu masuk event untuk ditukarkan dengan gelang tangan tanda masuk lokasi konser. 

Pintu masuk ke area event akan dibuka pada pukul 16.00 dan para pembeli tiket dapat menukarkan di lokasi. 
 
Untuk memastikan kelancaran, kenyamanan, dan keamanan NYE’s at Labuan Bajo, para wisatawan yang berkunjung diminta untuk memahami dan melaksanakan tata tertib berupa do and dont’s yang sudah disusun panitia penyelenggara. 

Beberapa di antaranya adalah datang lebih awal, gunakan gelang tangan tanda masuk venue yang sudah diberikan panitia, membawa jas hujan untuk antisipasi perubahan cuaca, dan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. 

Wisatawan dilarang untuk membawa makanan dan minuman dari luar, membawa senjata api/senjata tajam, membawa kamera profesional, laser pointer, selfie stick, drone, dan merekam penampilan artis pengisi acara lebih dari satu menit secara terus menerus. 
 
Selain untuk memastikan kelancaran jalannya NYE’s Concert at Labuan Bajo, tata tertib ini disusun untuk memberikan kenyamanan dan juga pengalaman terbaik kepada para wisatawan yang berkunjung. 

"Dengan demikian, wisatawan dapat menikmati event ini tanpa adanya gangguan,” ungkap Maya. 
 
NYE’s at Labuan Bajo  akan menyajikan konser musik yang akan diisi oleh DJ internasional dan musisi dalam negeri. Beberapa DJ dan musisi yang akan mengisi acara antara lain Andmesh, Tiara Love, Gigi, dan DJ Meduza. 

Selain para musisi dalam negeri dan DJ internasional, konser musik ini juga akan diramaikan oleh berbagai gerai-gerai UMKM daerah.
 
Konser musik akan berpuncak pada New Years Eve Countdown yang akan disemarakkan oleh pesta kembang api dengan durasi lebih dari 5 menit berlokasi di Labuan Bajo. Pesta kembang api ini juga akan diramaikan oleh yachts dan kapal pinisi. 
 
NYE’s at Labuan Bajo diharapkan dapat menjadi event pariwisata penutup tahun 2022 dan menjadi momentum untuk terus membangkitkan sektor pariwisata nasional di tahun 2023. 

Dengan demikian, sektor pariwisata dapat terus meningkatkan kontribusinya dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal maupun nasional. 

“Labuan Bajo merupakan destinasi pariwisata yang memiliki potensi untuk terus dikembangkan dan menarik kunjungan wisatawan di tahun-tahun mendatang. Kami berharap event yang pertama kalinya kami selenggarakan di Labuan Bajo dapat menjadi signature program pariwisata di Indonesia. Hal ini tentunya dapat semakin memantapkan posisi Labuan Bajo sebagai destinasi pariwisata pilihan para wisatawan,” pungkas Maya. (omy)