Khusus Malam Tahun Baru, Jadwal LRT Sumsel Sampai 01.09

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 31/Des/2022 17:42 WIB
Foto: Ilustrasi LRT Foto: Ilustrasi LRT

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Melihat tingginya minat masyarakat untuk menikmati keramaian pada malam pergantian Tahun Baru 2023 di Kota Palembang, jam operasional LRT akan ditambah hingga pukul 01.09 WIB.

Kabag Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengatakan, PT KAI sebagai operator LRT Sumsel bersama Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan (BPKRSS) melakukan penyesuaian layanan operasional pada masa Angkutan Natal dan Tahun Baru 2022-2023 khusus di malam pergantian tahun Sabtu 31 Desember 2022.

Baca Juga:
Penumpang LRT Sumsel Diperbolehkan Makan untuk Buka Puasa Selama Operasional di Ramadan

“LRT Sumsel menambah pelayanan perjalanan menjadi 104 perjalanan atau 10 perjalanan dari 94 perjalanan di hari biasa, hingga pukul 01.09 WIB pada 1 Januari 2023,” ujar Aida kepada media kemarin.

Aida menjelaskan, pada malam pergantian tahun baru 2023 banyak dilewatkan masyarakat dengan bepergian ke pusat keramaian yang ada di Kota Palembang. 

Baca Juga:
Wujudkan Indonesia Sentris, Kemenhub Bangun LRT Pertama di Sumatera dan Jalur KA di Sulawesi

Salah satu pusat keramaian yang biasanya didatangi masyarakat saat malam pergantian tahun baru adalah kawasan Jembatan Ampera, Masjid Agung, Kawasan Monpera, Air Mancur dan pusat keramaian lainnya yang menjadi langganan masyarakat kota Palembang dalam melewati malam tahun baru.

Aida mengatakan, selain menambah jadwal  perjalanan LRT, pihaknya juga menyiapkan petugas untuk mendukung kelancaran operasional malam tahun baru.

Baca Juga:
LRT Sumsel Tambah 8 Perjalanan saat Nataru

Aida juga mengimbau agar penumpang selalu menaati peraturan selama menggunakan LRT. Penumpang juga dilarang membawa barang yang berbahaya dalam perjalanan.

"Untuk kenyamanan bersama, kami menghimbau kepada seluruh pengguna LRT Sumsel agar tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan dan aturan yang berlaku baik di dalam stasiun ataupun di dalam kereta, selain itu dilarang membawa barang yang mudah terbakar seperti kembang api dan  petasan, karena untuk keamanan dan kenyamanan bersama," lanjut Aida.

Sampai akhir Desember 2022 ini LRT Sumsel telah mengangkut 3.050.665 penumpang dengan rata-rata penumpang harian sebanyak 8.404 penumpang. 

"Diharapkan di tahun 2023 penumpang LRT Sumsel terus meningkat seiring dengan meningkatnya keinginan masyarakat menggunakan transportasi publik dan kemudahan-kemudahan masyarakat dalam menggunakan LRT Sumsel seperti adanya tujuh koridor feeder yang telah terintegrasi dengan stasiun-stasiun LRT,"tutup Aida. (fhm)