Dishub Kota Bekasi Batasi Angkutan Barang Melintas saat Pergantian Tahun, Kadishub: Tidak Ada Tilang Hanya Imbauan Saja

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 31/Des/2022 19:22 WIB
Ilustrasi truk barang. Foto: Dok. BeritaTrans.com. Ilustrasi truk barang. Foto: Dok. BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, membatasi truk dan angkutan barang lain melintas di Jalan Kota Bekasi saat pergantian Tahun.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bekasi, Dadang Ginanjar mengatakan, pembatasan truk maupun angkutan barang lain di saat pergantian Tahun sesusai dengan regulasi yang dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Baca Juga:
Uji Coba BISKITA Trans Bekasi Patriot, Kadishub: Terintegrasi ke Stasiun LRT

“Kalau untuk pembatasan angkutan barang itu sudah ada regulasinya, kita mengikuti dari Kementerian Perhubungan. Dan saya rasa secara spesifik Kota Bekasi sendiri tidak ada truk yang melintas. Insya Allah aman,” kata Dadang kepada BeritaTrans.com di Mapolres Metro Bekasi Kota, Sabtu (31/12/2022).

Bila ditemukan adanya truk maupun angkutan barang lain yang kedapatan melintas di Jalanan Kota Bekasi, pihak Dishub Kota Bekasi akan mengimbau dan mengarahkan pengemudi truk untuk tidak melintas di saat pergantian Tahun.

Baca Juga:
BPTJ: 9 Terminal di Jabodetabek Siap Layani Angkutan Nataru

“Kita siagakan 150 personel Tim Tindak Dishub Kota Bekasi untuk bersiaga di malam pergantian Tahun. Tidak ada tilang, kita imbau saja ke pengemudi truk. Tadi seperti yang dibilang Kapolres, humanis saja,” jelasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, saat pergantian Tahun ini Dishub Kota Bekasi juga berkolaborasi bersama pihak Metro Bekasi Kota dalam pengamanan lalu lintas di Kota Bekasi.

Baca Juga:
Ada KTT ASEAN, Kendaraan Barang Tak Boleh Melintas di 4 Jalan Tol Jakarta Ini

“Kita juga berkolaborasi dengan Polres Metro Bekasi Kota khususnya dari Satlantas, jadi kita mengimbangi terhadap pengamanan beberapa simpang yang kita antisipasi atau yang disebutkan tadi pak Kapolres. Mulai dari titik Summarecon, Harapan Indah kemudian Transmart dan di Pemkot,” tutupnya. (Dan)