Lagi, Respon Cepat Pangkalan PLP Priok Evakuasi 65 Penumpang KM Raksasa Alami Patah Kemudi di Perairan Kepulauan Seribu

  • Oleh : Ahmad

Senin, 02/Janu/2023 06:31 WIB
Kepala Pangkalan PLP Priok, Triono, pimpin langsung evakuasi penumpang ke KN Damaru / Foto:istimewa/pangkalanplppriok Kepala Pangkalan PLP Priok, Triono, pimpin langsung evakuasi penumpang ke KN Damaru / Foto:istimewa/pangkalanplppriok

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Kelas I Tanjung Priok kembali berhasil melakukan evakuasi penyelamatan penumpang kapal KM. Raksasa di Perairan Kepulauan Seribu. 

Baca Juga:
Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Sambut Kedatangan Kapal Pesiar MS Viking Orion

Di awal tahun Pangkalan PLP Priok bergerak cepat untuk evakuasi 65 penumpang kapal KM Raksasa yang mengalami patah kemudi akibat cuaca buruk dan terombang-ambing di Perairan Kepulauan Seribu, Minggu (1/1/2023). 

Pangkalan PLP Priok dengan Kapal Patroli KPLP KN Damaru P. 214 yang dipimpin langsung oleh Kepala Pangkalan PLP Priok, Triono dan berkoordinasi dengan Polres Kepulauan Seribu bergerak menuju lokasi. Pada pukul 12.00 WIB evakuasi penumpang berlangsung di Perairan Kepulauan Seribu. 

Baca Juga:
Pemulangan Jenazah ABK Wafat di Republik Fiji Difasilitasi Kemenhub

Kapal KM Raksasa yang membawa 65 penumpang selama 2 jam terombang-ambing di Perairan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu. 

Salah satu penumpang yang berhasil diselamatkan mengucapkan terimakasih kepada Pangkalan PLP Priok dan pihak lainnya yang telah membantu dan menyelamatkannya dari kejadian tersebut. 

Baca Juga:
Catat Sejarah, Terminal Teluk Lamong Disinggahi Kapal Curah dengan Draught Terdalam Capai 13,27 Meter

Sebanyak 65 penumpang kapal tersebut berhasil diselamatkan dan bersandar di dermaga Pangkalan PLP Priok dan diantar ke Muara Angke, Jakarta Utara menggunakan bus Pangkalan PLP Priok dan bus Polri dari Polres Kepulauan Seribu serta Polres Pelabuhan Tanjung Priok.(ahmad)