Terjatuh dari KA Gegara Salah Buka Pintu WC, Penumpang Meninggal

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 04/Janu/2023 21:38 WIB
Penumpang KA terjatuh dari KA meninggal dunia. Penumpang KA terjatuh dari KA meninggal dunia.

SUKOHARJO (BeritaTrans.com) - Penumpang Kereta Api Mutiara Selatan dari arah Yogyakarta ke Mojokerto ditemukan meninggal dunia di perlintasan kereta api (KA) sekitar Desa Palur, Mojolaban, Sukoharjo, Ahad (1/1/2022), sekitar pukul 06.00 WIB.

Pria asal Desa Tunggal Pager, Kecamatan Punggung, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Afid Nurdiansah, 19, itu diduga terjatuh dari kereta api karena salah membuka pintu keluar kereta yang dikira pintu toilet.

Baca Juga:
Menelisik Asal Usul Air di Toilet Kereta Api

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan kronologi kejadian nahas tersebut.

Semula korban naik Kereta Mutiara Selatan dari Yogyakarta bersama ibunya, Arin Wiyanti, 42.

Baca Juga:
Kursi Kereta Ekonomi Dirombak Jadi Lebih Nyaman dan Toilet Makin Modern

“Korban dan ibunya pada Ahad (1/1/2023) pukul 04.11 WIB korban bersama ibunya naik kereta dari stasiun Yogyakarta. Korban naik kereta api dengan nomor perjalanan 132 C, kereta api Mutiara Selatan dengan tujuan Mojokerto dalam satu gerbong dengan ibunya,” kata Kapolres Wahyu Nugroho Setyawan, Ahad (1/1/2023).

Saat masih dalam perjalanan, ibunya mengira jika korban pergi ke toilet. Namun, dalam kurun lama korban tak kunjung kembali.

Kemudian sang ibu berusaha mencari ke toilet, namun korban tidak ditemukan. Selanjutnya ibu korban menanyakan kepada salah satu petugas di Kereta Api.

“Dari situ ibunya mendapat kabar dari petugas kalau anaknya jatuh di Dukuh Palur Kulon RT 002/RW 002, Desa Palur, Kecamatan Mojolaban,” katanya.

Korban yang ditemukan tergeletak, kemudian dibawa ke RSUD Karanganyar. Setelah mendapat informasi tersebut sang ibu turun di stasiun Madiun dan segera bertolak menuju ke tempat kejadian perkara (TKP).

“Korban meninggal dunia, mengalami patah lengan kiri, patah kaki kanan, patah tulang punggung, dahi robek kurang lebih 5 cm dan telinga mengeluarkan darah,” katanya.

Menurut Kapolres, pihaknya menduga korban masih dalam kondisi mengantuk saat pergi ke toilet. Diduga, korban salah pintu, antara pintu keluar dan pintu toilet hingga mengakibatkan korban terjatuh dan meninggal dunia.(fhm)