Mobil Tabrak Pohon, Terjungkal ke Sungai di Sulsel, 5 Orang Tewas

  • Oleh : Dirham

Kamis, 05/Janu/2023 16:26 WIB
Sopir mobil diduga mengantuk hingga mobil tiba-tiba oleng dan menabrak pohon yang berada di bahu jalan lalu terjun ke dalam aliran sungai. Sopir mobil diduga mengantuk hingga mobil tiba-tiba oleng dan menabrak pohon yang berada di bahu jalan lalu terjun ke dalam aliran sungai.

JAKARTA BeritaTrans.com) - Sebuah mobil mengalami kecelakaan tunggal dengan menabrak pohon hingga terjungkal dan masuk ke dalam sungai.

Peristiwa nahas yang terjadi di Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel) itu menyebabkan lima orang penumpang meninggal dunia. Kasat Lantas Polres Pangkep, AKP Dayu Ari mengatakan dari total enam penumpang di dalam mobil hanya satu yang selamat.

Baca Juga:
Mobil yang Ditumpangi Satu Keluarga Tercebur ke Sungai, Gegara Pengemudi Tiba-tiba Batuk

Identitas korban tewas yakni, Muhammad Nasir warga Kabupaten Tanah Toraja; Madarensiwati Palallo, (32) warga Kota Jayapura, Papua; Aralfa Gevariel Mahesa (4); Resky Saputra Palallo; dan Salmawati. Sementara korban selamat yakni, Herydualembang (32) warga Kota Jayapura, Papua.

"Iya benar, korban meninggal ada 5 orang dan selamat ada satu orang. Seluruh penumpang merupakan satu keluarga. Para korban ini ada ibu dan anak yang meninggal," kata Dayu kepada CNNIndonesia.com, Kamis (5/1).

Kendaraan dengan nomor polisi DP 1319 JH bergerak dari arah Pangkep menuju Parepare. Namun sopir bernama Muhammad Nasir diduga mengantuk sehingga tiba-tiba mobil tersebut oleng ke kiri dan menabrak pohon yang berada di bahu jalan lalu terjun ke dalam aliran sungai.

"Peristiwa terjadi sekitar pukul 04.00 WITA. Sementara kondisi cuaca di Pangkep diguyur hujan deras. Para korban terjebak di dalam mobil setelah terjun ke sungai. Petugas bersama warga setempat berusaha mengevakuasi korban dan membawa korban ke Puskesmas," jelasnya.

Korban meninggal kata Dayu rata-rata mengalami luka robek di bagian wajah akibat benturan kendaraan dengan pohon yang berada di pinggir jalan.

"Sopir dan 4 penumpang meninggal, 1 penumpang selamat tapi saat ini masih diobservasi atau pengobatan," katanya. (ds/sumber CNNIndonesia.com)