Batik Air Resmikan Terbang Non-Stop Bali ke Sydney dan Melbourne

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 06/Janu/2023 12:08 WIB
Peresmian terbang perdana Batik Air ke dua bandara di Australia dari Bandara di Bali, Kamis (5/1/2023). Peresmian terbang perdana Batik Air ke dua bandara di Australia dari Bandara di Bali, Kamis (5/1/2023).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Batik Air pada 5 Januari 2023 telah melakukan terbang perdana langsung dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS), Bali menuju Bandara Internasional Sydney Kingsford Smith, Sydney (SYD) dan Bandara Internasional Melbourne (MEL).

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan penerbangan tersebut mendukung kampanye Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) untuk mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) menuju Indonesia. 

Baca Juga:
Batik Air Buka Penerbangan Langsung Bali-Melbourne Australia, Ini Jadwalnya!

"Pada Kamis (05/ 01), terbang perdana Batik Air membawa138 penumpang dari Sydney ke Bali dan 140 penumpang dari Melbourne ke Bali," sebut Danang. 

Peresmian terbang perdana di Bali, oleh Handy Heryudhitiawan, General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bali, M. Susanto, Kepala Operasi TNI Angkatan Udara Bali, Peguh Lukito, Inspektur Otoritas Bandar Udara Wilayah IV, Bali, AKP Chairil Rahmadhan, Kepala Satuan Intelijen Keamanan Polres Bandar Udara Ngurah Rai, Bali, A.A. Md. Sri Kartikan Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Ngurah Rai, Bali, Capt. Zwingly Silalahi, Plt Direktur Utama Batik Air, Abdul Rahman Mewar, Direktur Teknik Batik Air, Irfan Cahyadiansyah, Kepala Area Operasional Batik Air Wilayah Indonesia Timur, Agus Sudrajat, Kepala Area Operasional Batik Air Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Daniel Putra Tirta Adi Nugraha, Station Manager Batik Air Bali dan Ni Wayan Karyawati, Plt Area Manager Batik Air Bali dan Nusa Tenggara Barat.

Danang menjelaskan, penerbangan berjadwal (regular flight) Bali - Australia - Bali menggunakan jenis pesawat Boeing 737-800NG, pesawat ini menyediakan 12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi. Armada ini dikatakannya juga merupakan generasi modern dan baru yang dikirim dari pabrikan pesawat.

Setiap penumpang mendapatkan makanan dan minuman,gratis bagasi 20kg untuk kelas ekonomi dan 30kg kelas bisnis, pesawat juga dilengkapi hiburan gratis inflight entertainment on demand serta hiburan yang dapat diakses dari perangkat handphone dan tablet oleh Aplikasi Tripper. 

Adapun rute Bali (DPS) ke Sydney (SYD) dengan nomor penerbangan ID-6005 dijadwalkan berngakat 20.55 dan tiba pukul 06.05 dengan frekuensi terbang setiap hari/ 7x sepekan. Sedangkan untuk Sydney (SYD) ke Bali (DPS) dengan nomor terbang ID-6006 akan dijadwalkan berangkat 06.55 dan tiba 10.20, dengan frekuensi terbang setiap hari/ 7x sepekan.

Untuk rute Bali (DPS) ke Melbourne (MEL) akan dilayani dengan nomor terbang ID-6003 yang dijadwalkan berangkat pukul 20.20 dan dijadwalkan tiba 05.00, dengan frekuensi terbang setiap hari/ 7x dalam sepekan. Sedangkan rute Melbourne (MEL) ke Bali (DPS) dengan nomor penerbangan ID-6004 akan berangkat pukul 06.00 dan dijadwalkan tiba 08.50, dengan frekuensi terbang setiap hari/ 7x dalam sepekan.
(Fahmi)