Maskapai Vietjet Mendatangkan Pesawat Airbus Seri Terbaru

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 06/Janu/2023 12:18 WIB
Foto: Vietjet A321neo ACF (dok. Vietjet) Foto: Vietjet A321neo ACF (dok. Vietjet)

Jakarta (Beritatrans.com) - Maskapai Vietjet mendatangkan pesawat Airbus seri terbaru, yaitu A321neo ACF. Pesawat Airbus A321neo ACF tersebut mendarat di Bandara Internasional Noi Bai yang berada di kota Hanoi, Vietnam pada malam Tahun Baru 2023.

Pesawat baru dari Vietjet dijadwalkan mulai beroperasi pada awal tahun 2023. Pesawat tersebut merupakan salah satu pesawat Airbus yang paling modern.

Pesawat dengan memiliki kapasitas kursi 240 penumpang tersebut dilengkapi dengan sejumlah teknologi penghematan bahan bakar dan pengurangan emisi.

Baca Juga:
Vietjet Terbangi Jakarta-Hanoi PP, Tiket mulai Rp900.000

Vietjet A321neo ACF Foto: (dok. Vietjet)

Peningkatan teknologi pada pesawat A321neo ACF tersebut memungkinkan pesawat untuk menambah kapasitas angkutnya, sekaligus memaksimalkan tingkat efisiensi lingkungan.

Armada pesawat tersebut adalah pesawat kedua milik Vietjet. Sebelumnya, Vietjet mengoperasikan pesawat A321neo ACF berkapasitas 240 penumpang pertamanya pada tahun 2019 lalu.

Vietjet A321neo ACF Foto: (dok. Vietjet)

Baca Juga:
Pesawat Airbus Mendarat Mepet Pantai Bikin Was-Was, Wisatawan Malah Senang

Selain A321neo ACF, maskapai Vietjet juga menambah satu lagi pesawat A330 berbadan lebar pada Natal lalu untuk semakin memperluas jaringan penerbangannya ke lebih banyak lagi destinasi di kawasan Asia Pasifik dan sekitarnya.

Di Indonesia, Vietjet mengoperasikan dua penerbangan pulang-pergi harian antara Bali dan Ho Chi Minh City dan satu penerbangan pulang-pergi harian antara Bali dan Hanoi
(sof/Sumber:detik.com)
 

Baca Juga:
Pelita Air Datangkan Pesawat Airbus A320 Ketiga, Siap Tambah Jadwal Terbang