Truk Terguling di Batutulis Timpa Mobil dan Tutup Rel Kereta Api Bogor-Sukabumi

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 14/Janu/2023 13:24 WIB
Sebuah truk bermuatan paving blok mengalami kecelakaan akibat rem blong di Batutulis, Kota Bogor, Sabtu 14 Januari 2023. Sebuah truk bermuatan paving blok mengalami kecelakaan akibat rem blong di Batutulis, Kota Bogor, Sabtu 14 Januari 2023.

BOGOR (BeritaTrans.com) - Sebuah truk bermuatan paving blok mengalami kecelakaan akibat rem blong di perlintasan dekat Stasiun Batutulis, Kota Bogor, Sabtu (14/1/2023). Truk itu terguling menimpa sebuah mobil dan menutup rel kereta api jurusan Bogor-Sukabumi. 

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan truk tersebut. Namun, kecelakaan truk itu mengakibatkan jadwal kereta api Pangrango Sukabumi-Bogor harus ditunda. Kecelakaan truk juga mengakibatkan kemacetan panjang di jalur alternatif Bogor menuju Sukabumi.

Baca Juga:
Tabrak Pembatas, Truk Terguling hingga Keluar Jalan Tol Tangerang-Merak

Seperti yang terpantau di ruas jalan alternatif Bogor-Sukabumi ini, kemacetan panjang terjadi dua arah, baik dari arah Kota Bogor menuju Sukabumi maupun arah sebaliknya.

Ruas jalan yang sempit sementara dilintasi oleh banya kendaraan, membuat jalur ini mengalami kemacetan cukup panjang.

Baca Juga:
Truk Terguling di Tol, Babi yang Diangkut Pada Berhamburan

Sejumlah petugas kepolisian dari Polresta Bogor Kota dibantu petugas Dinas Perhubungan Kota Bogor dan warga diterjunkan untuk mengurai arus kendaraan.

Truk yang mengalami kecelakaan tersebut bernopol A 8767 YX yang dikemudikan Uget (51), warga Sukadamai, Tangerang. Akibat rem blok, truk terbalik di lintasan Stasiun Batutulis.

Baca Juga:
Truk Angkut 22 Warga Terguling Gegara Sopir Tak Kuasai Laju Kendaraan di Probolinggo, 1 Orang Tewas

Truk juga menimpa sebuah Nissan Livina Nopol F 1844 EN yang dikemudikan Tarenda, warga Dekeng Kecamatan Bogor Selatan.

Sopir truk mengaku kendaraanya awalnya melaju normal, tetapi saat melintas di depan Stasiun Batutulis tiba-tiba saja remnya tidak berfungsi.

Uget sempat menarik tuas rem darurat, tetapi tidak bisa mengurangi laju kendaraan hingga akhirnya terguling di lintasan kereta.

"Rem kosong, tidak ada. Saya sempat tarik rem tangan tetapi tetap gak bisa. Akhirnya saya banting kiri sehingga mobil terguling," ungkap Uget.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh mengungkapkan, polisi langsung melakukan evakuasi kedua kendaraan untuk menghindari kemacetan panjang. Polisi juga memprioritaskan evakuasi paving blok agar tidak menutup jalur rel.(fhm/sumber:beritasatu)