Ooo.. Ternyata Begini Awal Mula Tentara Amerika Jajan Baso Tahu Bandung

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 15/Janu/2023 11:29 WIB
Tentara Amerika Serikat antre jajan baso tahu (Info.komando) Tentara Amerika Serikat antre jajan baso tahu (Info.komando)

Kabupaten Bandung (Beritatrans.com) - Foto tentara Amerika Serikat yang beli jajanan di Bandung viral. Ternyata begini awal mula tentara itu antre di depan jajanan baso tahu.

Antrean tentara Amerika Serikat yang antre jajan itu viral di jagad sosmed. Foto-foto itu dibagikan oleh akun @infokomando.official dan sudah disukai sampai 3.155 akun.

Danyonif Para Raider 330/Tridharma Letkol Inf Herbert Rony Parulian Sinaga mengungkapkan, momen itu berlangsung di Markas Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 330/Tri Dharma yang berlokasi di Cicalengka, Kabupaten Bandung sekitar bulan Maret atau April 2022.

"Foto itu tuh diambil di depan koperasi di Markas Yonif PR 330, tempat dimana penjual bakso tahu itu biasa mangkal," ungkap Herbert kepada detikJabar, Sabtu (14/1/2023).

Saat itu, lanjut dia, Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 330/Tri Dharma sedang menggelar latihan bersama dengan Angkatan Darat Amerika Serikat.

"Kalau lagi latihan kan suka ada coffee break, nah momen itu tuh pas sedang coffee break sekitaran jam 10 pagi," terang Herbert.

"Jadi saat itu ada salah satu anggota kita yang jajan bakso tahu, lalu beberapa tentara dari Amerika itu ada yang menyertainya, sama anggota kita pun diperkenalkan tentang bakso tahu itu," ungkap Herbert menambahkan.

Tanpa diduga, kata Herbert, jajanan bakso tahu tersebut ternyata disukai juga oleh para tentara Amerika.

"Mereka (tentara Amerika) ternyata cukup doyan juga dan antusias saat makan bakso tahu itu," ujarnya.

Ia menambahkan, bahkan dari mereka (tentara Amerika) jika tidak salah, ada yang membayarnya dengan menggunakan uang Dollar saking antusiasnya.

"Kalau tidak salah, ada yang membayar bakso tahu itu menggunakan uang Dollar, kalau tidak salah ya," ucapnya.
(ny/Sumber:detik.com)

Baca Juga:
Berapa Gaji Tentara Amerika Serikat?