800 Ribu Penumpang Diprediksi Naik KRL Awal Pekan Besok

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 15/Janu/2023 18:19 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - KAI Commuter sebagai operator KRL Jabodetabek mengeluarkan data penumpang pada akhir pekan ini. Tercatat volume pengguna sebanyak 376.783 orang hingga pukul 15.00 WIB pada Ahad (15/1/2023). 

KAI Commuter mengimbau para pengguna untuk kembali ke Jakarta ataupun lokasi wilayah aktivitas kerjanya dengan memanfaatkan kondisi volume pengguna commuterline yang lebih rendah pada akhir pekan ini untuk menghindari keramaian di stasiun pemberangkatan pada awal pekan.

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

"Awal pekan merupakan hari dengan jumlah pengguna commuterline yang paling banyak dibanding hari-hari lainnya," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dikutip dari keterangan resmi, Ahad (15/1/2023).

Anne menjelaskan, sampai dengan pekan kedua Januari 2023 ini, pada hari Senin (9/1) lalu, merupakan awal di mana jumlah penumpang KRL commuterline tertinggi dengan total pengguna sebanyak 815.738 orang. Sedangkan untuk rata-rata volume pengguna khusus hari kerja sepanjang bulan ini sebanyak 793.823 orang. 

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

"Angka tersebut lebih besar 26% jika dibanding dengan rata-rata volume pengguna pada libur akhir pekan pada bulan ini yaitu sebanyak 628.658 orang per hari," sambung Anne.

Pada Senin besok, KAI Commuter memprediksi jumlah volume pengguna tidak jauh berbeda dengan Senin pekan sebelumnya yaitu sebanyak 800 ribu lebih orang. Untuk itu, KAI Commuter megoperasikan perjalanan Commuterline Jabodetabek sebanyak 1.081 perjalanan mulai pukul 04.00 WIB – 24.00 WIB. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Selain itu, KAI Commuter juga mengoperasikan sebanyak 31 perjalanan feeder tambahan relasi Manggarai – Angke/Kampung Bandan PP tiap harinya, di mana KAI Commuter mengoperasikan 16 perjalanan pada jam sibuk pagi dan 8 perjalanan pada jam sibuk sore.(fhm)