Mantap! Halte Bus Transjakarta di Terminal Bekasi Sudah Beroperasi, Kater: Operasional dari Pagi Sampai Sore

  • Oleh : Bondan

Senin, 16/Janu/2023 12:27 WIB
Halte bus Transjakarta di Terminal Induk Kota Bekasi beroperasi kembali, Senin (16/1/2023). Foto: BeritaTrans.com. Halte bus Transjakarta di Terminal Induk Kota Bekasi beroperasi kembali, Senin (16/1/2023). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) — Halte bus Transjakarta di Terminal Induk Kota Bekasi kembali dioperasikan untuk melayani warga Kota Bekasi.

Pengamatan BeritaTrans.com di lokasi pada Senin (16/1/2023) halte Transjakarta itu kembali melayani calon penumpang yang ingin ke Jakarta dengan keberangkatan dari Terminal Induk Kota Bekasi. Ada sekitar 3 bus Transjakarta yang disiagakan untuk pemberangkatan dari Terminal ini.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

“Sudah beroperasi, cuma masih sepi. Untuk pemberangkatan dari Terminal 5-10 menit,” ujar salah seorang petugas Transjakarta, Senin (16/1/2023).

Lanjut petugas tersebut, tarif yang dikenakan untuk keberangkatan dari Terminal Induk Kota Bekasi masih sama yaitu Rp. 3.500.

Baca Juga:
Tarif Bus TransJakarta Rute Kalideres-Bandara Soetta Diusulkan Rp 5.000

“Tarif masih sama pak Rp. 3.500. Cuma kalau pas jam sibuk kaya pagi turun jadi Rp. 2.000 itu berlaku dari jam 05.00-07.00 WIB,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Terminal (Kater) Induk Kota Bekasi, Hermawan mengatakan operasional halte bus Transjakarta telah dilakukan pada 10 Januari 2023.

Baca Juga:
Ramai Pemudik, Tiket Bus Beberapa PO di Terminal Bekasi Sudah Habis

“Halte bus Transjakarta sudah beroperasi per tanggal 10 Januari 2023 dan di tanggal itu kita baru sosialisasikan. Untuk beroperasi secara penuh mulai Senin 16 Januari 2023. Harusnya hari Minggu kemarin, cuma dari pihak Transjakarta kalau Sabtu dan Minggu libur, jadi mulai per-hari ini,” kata Hermawan kepada BeritaTrans.com saat dihubungi, Senin (16/1/2023).

Dia juga menjelaskan, waktu operasional halte bus Transjakarta tersebut di mulai dari pagi hingga sore hari saja.

“Untuk waktu operasionalnya cuma sampai 18.00 WIB, walaupun operasional bus Transjakarta sampai jam 21.00 WIB. Itu dikarenakan pada jam tersebut Terminal Induk Kota Bekasi mulai penuh dengan aktivitas bus antarkota yang masuk. Kedua juga dari Transjakartanya sendiri pada waktu tersebut lebih banyak jalan untuk mengangkut penumpang dari Jakarta. Jadi mereka hanya melintas saja di sore hari,” tutupnya. (Dan)