Antisipasi Kemacetan, Satlantas Polrestro Bekasi Kota Beri Penyuluhan Tertib Parkir ke Ojek Online, Pangkalan dan Pengelola Penitipan Motor

  • Oleh : Bondan

Senin, 16/Janu/2023 20:18 WIB
Kanit Kamsel AKP Sri Indira memberikan penyuluhan kepada pengemudi ojek online untuk tertib parkir, Senin (16/2/2023). Foto: istimewa. Kanit Kamsel AKP Sri Indira memberikan penyuluhan kepada pengemudi ojek online untuk tertib parkir, Senin (16/2/2023). Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) — Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Bekasi Kota Polres melaksanakan penerangan atau penyuluhan tertib berlalu lintas terutama kepatuhan parkir bagi pengguna kendaraan untuk terciptanya Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota, Senin (16/1/2023).

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan dengan cara door to door kepada pengemudi ojek online, ojek pangkalan dan warga pengelola penitipan motor disekitar Stasiun KA Juanda.

Baca Juga:
Coffe Morning Dandim 0507 Bersama Wartawan, Kapolrestro Bekasi Kota: Peran Media Sumber Informasi dan Edukasi Kepada Masyarakat

“Personel Satlantas pimpinan Kanit Kamsel AKP Sri Indira dan anggota Lantas memberikan penyuluhan agar parkir atau berhenti jangan ditempat yang mengganggu pengguna jalan yang lain,” ujar Kompol Erna Ruswing Andari dalam keterangan tertulis yang diterima BeritaTrans.com, Senin (16/1/2023).

Selain memberikan penyuluhan dan sosialisasi, petugas juga membagikan masker untuk antisipasi penyebaran virus covid-19 yang masih ada.

Baca Juga:
Jelang HUT ke-75 Polwan, Polres Metro Bekasi Kota Kunjungi Purnawirawan yang Sakit

“Hasil kegiatan yang dilaksanakan pengendara sepeda motor menyadari pentingnya kesadaran akan melakukan parkir atau menunggu penumpangnya, kalau parkir atau berhenti sembarangan selain membahayakan dirinya  juga akan mengakibatkan terganggu pengguna jalan yang lain terutama jam padat arus lalu lintas," tutupnya. (Dan)

Baca Juga:
Sinergitas Kapolda Metro Jaya, Temu Kangen Kor AA TNI-Polri Wong Kedu