Mutasi Besar-besaran, Letjen Bambang Ismawan Tukar Posisi dengan Eko Margiyono Jadi Kasum TNI

  • Oleh : Dirham

Kamis, 19/Janu/2023 10:35 WIB
Letjen TNI Bambang Ismawan ditunjuk menjadi Kepala Staf Umum TNI (Kasum TNI).  Letjen TNI Bambang Ismawan ditunjuk menjadi Kepala Staf Umum TNI (Kasum TNI). 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melakukan mutasi besar-besaran di tubuh TNI. Total sebanyak 223 perwira dari tiga matra dirotasi dan harus pindah meninggalkan jabatan lamanya. Salah satu yang juga dimutasi adalah Letjen TNI Bambang Ismawan.

Jenderal Bintang Tiga itu meninggalkan jabatan Komandan Kodiklat TNI yang diemban sejak 29 Desember 2021 karena ditunjuk menjadi Kepala Staf Umum TNI (Kasum TNI). 

Bambang Ismawan tukar posisi dengan Letjen TNI Eko Margiyono yang dipindah menjadi Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI (Dankodiklat). 

Selain Bambang, Laksamana Muda (Laksda) Irvansyah juga termasuk yang dimutasi. Dia ditunjuk ebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I, dan meninggalkan jabatannya sebagai Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III. 

Irvansyah diketahui menggantikan posisi Laksamana Muhammad Ali yang naik menjadi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL). 

Sementara, posisi Irvansyah sebagai Pangkoarmada III digantikan Laksda Agus Hariadi yang sebelumnya menjabat Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil). 

Sebagai informasi, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melakukan mutasi 223 perwira TNI Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU). 

Mutasi itu tertuang dalam keputusan Panglima TNI Nomor Kep/48/I/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI tertanggal 16 Januari 2023. (ds/sumber Sindonews.com)