Gandeng Pemkab Sukabumi, Karantina Pertanian Tanjung Priok Lepas Ekspor Tanaman Hias Milik Petani Milenial

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 19/Janu/2023 18:25 WIB
foto:istimewa/karantinapertanian foto:istimewa/karantinapertanian

SUKABUMI (BeritaTrans.com). Geliat ekspor tanaman hias melalui Pelabuhan Tanjung Priok mulai terasa kembali pada awal tahun 2023.

Kali ini, Karantina Pertanian Tanjung Priok menggandeng Pemerintah Kabupaten Sukabumi melakukan pelepasan ekspor 53 spesies tanaman hias milik petani milenial binaan ke Negara Turki.

Baca Juga:
Ditjen Hubla, Dit KPLP Melalui Pangkalan PLP Tanjung Priok Bantu Pengamanan Kongres Gerakan Pemuda Ansor di Kapal Pelni KM Kelud

Kegiatan ini ditandai dengan pemecahan kendi oleh Ahmadi Riyadi-Asisten II Pemerintah Kabupaten Sukabumi dan disaksikan oleh Mustamin M-Sub Koordinator Pelayanan dan Operasional Karantina Tumbuhan serta Heru Herlambang-Sub Koordinator Keuangan dan Perlengkapan dan tamu undangan lainnya, Selasa (17/1/2023).

Dalam sambutannya mewakili Kepala Karantina Pertanian Tanjung Priok, Mustamin menyampaikan apresiasi dan bangga atas capaian petani milenial binaan Karantina Pertanian Tanjung Priok yang semakin meningkatkan volume ekspor dari skala paket ke alat angkut kontainer.

Baca Juga:
IPC TPK Beri Pembekalan dan Pelatihan Kepada 50 Kader PKK dan IRT di Sekitar Pelabuhan Tanjung Priok

"Kami harapkan ekspor ini dapat berkelanjutan baik dari kuantitas maupun pengembangan negara tujuan. Semoga kegiatan launching ekspor ini dapat meningkatkan ketertarikan para petani-petani muda untuk menggeluti usaha pertanian dan ekspor," imbuh Mustamin.

Selain perwakilan pelaku ekspor, giat pelepasan lebih dari 22 ribu batang tanaman hias senilai 270 juta rupiah ini juga turut dihadiri oleh Agung Nugraha-Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi, Ponirin Sugito-Tenaga Ahli Bidang Implementasi Hasil Perdagangan Internasional FTA Center, Kementerian Perdagangan serta perwakilan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Kabupaten Sukabumi.(ahmad)

Baca Juga:
Apel Latihan Bersama National Marpolex 2023 Dibuka di Pelabuhan Tanjung Priok