Sembari Ngopi, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Jumat Curhat Bersama Anggota Koperasi TKBM

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 20/Janu/2023 16:06 WIB
foto:istimewa/polrespelabuhantanjungpriok foto:istimewa/polrespelabuhantanjungpriok

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Upaya peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) terus dilakukan oleh Polres Tanjung Priok, salah satunya dengan menggelar acara Jum'at Curhat yang dikemas dalam acara Ngopi Bareng Bersama Pengurus Koperasi TKBM Pelabuhan Tanjung Priok. Jumat, (20/1/2023).

Acara Ngopi Bareng yang digelar pada pukul 10.00 WIB di Halaman Kantor Koperasi TKBM Pelabuhan Tanjung Priok Jalan Pasoso tersebut dihadiri oleh Wakapolres Tanjung Priok Kompol Yunita Natallia Rungkat, S.I.K., S.H., Kabagren AKP Supriyadi, S.H., Kasubagprogar AKP Wenny Sianipar, Kaurbinops Satbinmas Iptu Agus Setiarto, Kanitbinkamsa Satbinmas Iptu Hari Prasetyo, Kasikeu Ipda Meilyn Fransisca, S.H. dan Ketua TKBM Pelabuhan Tanjung Priok Asep Slamet.

Baca Juga:
Baksos Ramadhan Presisi Polda Metro Jaya Polsek Kawasan Kalibaru

Dalam acara Ngopi Bareng tersebut Wakapolres Tanjung Priok Kompol Yunita Natallia Rungkat membuka perbincangan dan tanya jawab dalam kegiatan Jum’at Curhat tidak lupa berpesan utk tetep jaga kamtibmas dan menjauhi narkoba.

"Bapak-bapak jangan pernah dekati narkoba ya, karena itu akan membuat kita sengsara dan berujung nanti ke teralis besi," Tutur Yunita.

Baca Juga:
Tim Patroli Perintis Presisi Polres Pelabuhan Tanjung Priok Bantu Pesepeda Motor Mogok

Sementara itu, Ketua TKBM Pelabuhan Tanjung Priok Asep Slamet menyampaikan beberapa kendala yang terjadi di Koperasi TKBM Tanjung Priok, diantaranya masih banyak anggota koperasi TKBM yang tidak bisa menulis dan membaca.

Untuk itu Asep Slamet selaku Ketua TKBM Pelabuhan Tanjung Priok meminta kepada Wakapolres agar pekerja Koperasi TKBM agar dibantu dalam pengurusan Pass masuk pelabuhan.

Baca Juga:
Kapolres Kepulauan Seribu Gelar Jumat Curhat di Pulau Bidadari: Mewujudkan Situasi Kamtibmas yang Kondusif dan Menyambut Idul Fitri 2024

Tidak hanya itu, Yanto salah seorang anggota TKBM sebagai pekerja Pelabuhan menyampaikan keluh kesahnya, bahwa tidak adanya angkutan umum di dalam Pelabuhan untuk para Pekerja.

Oleh karena itu baik Asep Slamet maupun Yanto mohon kepada Wakapolres untuk diusahakan kendaraan angkutan umum di dalam Pelabuhan sebagai transportasi pekerja TKBM yang tidak memiliki kendaraan.

Usai acara Ngopi Bareng dalam rangka Jumat Curhat tersebut Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok melaksanakan foto bersama dengan Ketua koperasi TKBM dan anggota Koperasi sekaligus memberikan jam dinding bergambar Kapolda Metro Jaya.(ahmad)