Tinjau Vihara di Jakbar, Kapolda Metro Pastikan Perayaan Imlek Aman

  • Oleh : Ahmad

Minggu, 22/Janu/2023 05:11 WIB
Foto:istimewa/Polri/PoldaMetroJaya Foto:istimewa/Polri/PoldaMetroJaya

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meninjau Vihara Dharma Bhakti, Jakarta Barat, menjelang perayaan ibadah tahun baru Imlek 2023. Irjen Fadil ingin memastikan jelang perayaan ibadah Imlek berjalan aman lancar.

"Ya kita amankan supaya kegiatan sembahyang tahun baru Imlek bisa berjalan dengan lancar. Ini juga salah satu kegiatan bagi saya untuk memastikan bahwa sembahyang menyambut Imlek bisa berlangsung dengan baik," kata Fadil di lokasi, Sabtu (21/1/2023).

Baca Juga:
Kabid Humas Polda Metro Jaya Beri Penghargaan Kepada Kasi Humas Dan Personel Berprestasi

Fadil mengatakan salah satu cara menjaga perayaan lancar dengan melakukan sterilisasi dengan menurunkan tim Penjinak Bom. Fadil menegaskan pihak kepolisian juga akan mengawal seluruh rangkaian perayaan tahun baru Imlek hingga selesai.

"Kalau yang seperti vihara besar-besar kita lakukan sterilisasi. Kalau yang tradisional kita lakukan pengamatan secara manual saja," ujarnya.

Baca Juga:
Polda Metro Jaya: Jika Ada Ormas Paksa Minta THR, Laporkan!

Fadil juga berseloroh ada perbedaan Imlek tahun ini dengan beberapa tahun terakhir. Yakni pada perayaan Imlek tahun ini tidak disertai dengan hujan.

"Perbedaannya Imleknya tahun ini cuma satu, nggak hujan," singkatnya.

Baca Juga:
Safari Ramadhan, PJU Polda Metro Jaya Tarawih Keliling Pererat Silaturahmi dengan Masyarakat

Fadil juga mendoakan untuk umat yang merayakan Imlek agar diberikan kesehatan dan kemudahan di tahun baru 2023 ini. Harapannya seluruh masyarakat yang merayakan Imlek mendapat hal yang baik.

"Kepada Bapak-Ibu yang merayakan tahun baru Imlek, saya ucapkan selamat merayakan tahun baru Imlek bersama keluarga Gong Xi Fa Cai. Semoga tahun kelinci air ini yang pengusaha bisa lancar, yang berkarier bisa maju, yang berkeluarga keluarganya semakin rukun. Dan kita dalam berbangsa bernegara bermasyarakat selalu dalam lindungan Tuhan, salam persaudaraan dalam menghadapi masa masa yang tidak mudah ini," imbuhnya.(ahmad)