Prabowo Subianto dan Wali Kota Solo Gibran Akrab, Sinyal Dukungan Presiden Jokowi di Pilpres 2024 Makin Kuat: Ikut Serahkan Motor dan Alat Komunikasi ke Babinsa

  • Oleh : Dirham

Rabu, 25/Janu/2023 14:50 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menemani Menhan Prabowo saat menyerahkan motor dan alat komunikasi kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Komando Rayon Militer (Koramil) Serengan 03 Solo, Jawa Tengah.  Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menemani Menhan Prabowo saat menyerahkan motor dan alat komunikasi kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Komando Rayon Militer (Koramil) Serengan 03 Solo, Jawa Tengah. 

SOLO (BeritaTrans.com) - Keakraban Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bisa menjadi bukti semakin kuatnya sinyal dukungan atau endorse Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Ketua Umum Partai Gerindra itu. 

Gibran, anak sulung Presiden Jokowi, menemani Prabowo saat menyerahkan motor dan alat komunikasi kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Komando Rayon Militer (Koramil) Serengan 03 Solo, Jawa Tengah. 

Kaitannya dengan Prabowo, Jokowi beberapa kali mensinyalkan bahwa presiden Indonesia berikutnya adalah Prabowo. 

"Keakraban keduanya, ini bermakna politik bahwa memang ada kode-kode isyarat politik yang coba dibangun Prabowo dan Gibran, karena bagaimana judulnya Gibran itu kan replika Jokowi," kata Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno kepada wartawan, Selasa (24/1/2023).

Adi memandang, ada sisi lain yang lebih dari sekadar pertemanan yang dijalin Prabowo dan Jokowi. Hal ini yang ingin dioptimalkan Prabowo untuk mendapatkan dukungan Jokowi saat maju di Pilpres 2024 nanti. 

Salah satu cerminannya, sambung Adi Prayitno, adalah kedekatan yang ditunjukkan Prabowo dengan Gibran di Solo tersebut. 

"Tentu ada ada harapan dan insentif politik oleh Prabowo, siapa tahu sampai 2024 Jokowi terus meng-endorse Prabowo, ini kan soal mutual understanding saja," katanya. (ds/sumber Sindonews.com)