Tutup Pelatihan Kemampuan Anggota K3I, Call Center dan Presenter, Kabagops: Korlantas Polri Siap Hadapi Mudik Lebaran 2023

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 27/Janu/2023 22:11 WIB
Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi menutup kegiatan Pelatihan Kemampuan K3I, Call Center dan Presenter. Foto: istimewa. Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi menutup kegiatan Pelatihan Kemampuan K3I, Call Center dan Presenter. Foto: istimewa.

JAKARTA (BeritaTrans.com) — Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi menutup kegiatan Pelatihan Kemampuan K3I, Call Center dan Presenter kepada anggota jajaran Ditlantas Polda seluruh Indonesia, acara digelar oleh Korlantas Polri di aula Medellu, gedung NTMC Polri, Jakarta, Kamis (26/1/2023).

Eddy mengatakan kegiatan yang dihadiri oleh para Kabagbinops, perwira yang ada di call center dan operatornya termasuk para presenter yang ada di jajaran sebagai upaya peningkatan kemampuan bagi rekan-rekan untuk lebih bisa melayani masyarakat. Khususnya dalam waktu dekat ini dihadapkan pada pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2023.

Baca Juga:
Kabid Humas Polda Metro Jaya Beri Penghargaan Kepada Kasi Humas Dan Personel Berprestasi

“Tentunya dengan adanya pelatihan satu hari penuh ini diharapkan peningkatan kemampuan juga bertambah, kemudian rekan-rekan yang kembali ke wilayah menjadi Pioneer bagi rekan-rekannya yang tidak hadir disini (polres, polresta, maupun Polrestabes),” ungkap Eddy.

Eddy menambahkan bahwa Korlantas Polri dalam persiapan pengamanan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2023 sudah siap dengan segala skenario penanganan yang akan diterapkan pada waktunya nanti.

Baca Juga:
Polda Metro Jaya: Jika Ada Ormas Paksa Minta THR, Laporkan!

“Goalnya bagaimana nanti kesuksesan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2023, termasuk Operasi Kepolisian yang lain, khususnya bagi bidang lalu lintas,” sambung Eddy.

Persiapan Korlantas Polri sendiri dalam menghadapi arus mudik lebaran 2023, Eddy menjelaskan pihaknya sudah melakukan survei awal di jalur pantai selatan mulai Banten sampai Yogyakarta pada tanggal 19-22 Januari lalu, dan untuk survei berikutnya akan dilakukan ke jalur pantura pada awal bulan Februari nanti.

Baca Juga:
Polisi Bagi-Bagi Sembako kepada Pengemudi Ojol Hingga Disabilitas di Jakarta Selatan

“Intinya kita Korlantas bersama jajaran Polda hingga polres kita semua sudah siap. Kemarin sudah diperintahkan Kakorlantas ada Anev Operasi Lilin dan kesiapan Operasi Ketupat 2023 kepada jajaran melaksanakan survei juga, sehingga mengetahui lokasi atau titik mana troublespot dan balckspot, juga lokasi sebaran anggota,” jelas Eddy.

Dalam hal pelayanan Call Center, Eddy menyebut masyarakat sebenarnya sudah banyak yang mengetahui melalui media sosial yang ada. Korlantas sudah sebarkan termasuk nomer WhatsApp, telepon sehingga masyarakat bisa melaporkan terkait kendala dalam pelayanan Korlantas polri dan bidang lalu lintas lainnya.

“Masyarakat bisa melaporkan dan kita bisa memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat,” pungkasnya. (Dan)