Pramugari Sarankan Agar Hindari Gunakan Tisu Toilet Pesawat, Kenapa?

  • Oleh : Fahmi

Senin, 30/Janu/2023 09:32 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Ketika berada di dalam pesawat, ada beberapa hal yang sebaiknya tidak Anda sentuh, karena alasan kebersihan. Salah satunya adalah tisu toilet. 

Seorang pramugari membagikan alasan mengapa Anda harus menghindari barang tersebut.

Baca Juga:
Eks Pramugari Ini Ungkap Tempat Paling Kotor di Pesawat

Pramugari juga TikToker bernama Cierra Mistt kerap membagikan video tentang kehidupan awak kabin. Dalam video terbarunya, Cierra membagikan beberapa fakta tentang toilet pesawat.

“Ketika Anda pergi ke kamar mandi di pesawat, jangan gunakan tisu toilet,” katanya seperti dilansir dari The Sun, Sabtu (28/1/2023).

Baca Juga:
Pramugari Ini Berbagi Kisah Horror di Pesawat, Pernah Berbicara Dengan Hantu

“Lebih baik menggunakan tisu tangan (tisu pengesat) karena kualitasnya lebih baik dan tidak akan robek atau larut seperti tisu toilet.”

Bukan hanya Cierra, TikToker lain dengan nama akun flightbae.b juga mengungkapkan hal serupa.

“Gunakan kertas tisu daripada tisu toilet,” katanya.

“Ketika terjadi turbulensi, anak laki-laki yang sedang pipis bisa menciprat ke segala arah. Rol tisu toilet bisa saja terkena cipratan, tetapi jika Anda tidak ingin itu, Anda bisa menggunakan kertas tisu.”

Dia juga menambahkan bahwa penggunaan tisu tangan (pengesat) jauh lebih baik, karena posisinya lebih tinggi, dan kecil kemungkinan terkena cipratan.

Dalam video tersebut, Cierra juga mengimbau penumpang untuk selalu mengenakan sepatu saat menggunakan fasilitas pesawat, terutama bagian toilet. Area tersebut jarang dibersihkan oleh para pramugari.

“Belum lagi kamar mandi yang tidak pernah dibersihkan, kecuali jika benar-benar kotor, sehingga kami harus menutupnya selama sisa penerbangan.”

Bukan hanya bagian toilet, menurut penjelasan Cierra, pesawat juga jarang dibersihkan secara menyeluruh. Hanya dirapikan oleh petugas dan mengumpulkan sampah-sampah yang tertinggal.(fhm/sumber:sindonews)