Mau Nonton F1 Powerboat di Danau Toba? Ayo Beli Tiketnya, Mulai Tersedia 7 Februari

  • Oleh : Naomy

Sabtu, 04/Feb/2023 07:29 WIB
Maya Watono Maya Watono

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kejuaraan balap perahu motor super cepat atau F1 PowerBoat (F1H2O) akan digelar di destinasi wisata Super Prioritas Danau Toba, 24-26 Februari 2023.

Baca Juga:
InJourney Gelar Kelana Cerita Tanah Jawa di Candi Prambanan

Ajang bergengsi ini diharapkan menyedot 25.000 pengunjung dan disaksikan jutaan pasang mata.

Bagi yang ingin menonton, booking tiket sudah bisa dimulai 7 Februari 2023.

Baca Juga:
F1Powerboat 2024 Catat Pengunjung Naik Hingga 40% Dibanding Tahun Lalu

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia atau InJourney Maya Watono mengatakan, penjualan tiket terbagi dalam dua kelompok, yaitu race venue dan public viewing. 

"Tiket termurah dibanderol Rp50.000 untuk public viewing dan Rp500.000 untuk race venue," ujar Maya pada zoom di Jakarta, (3/1/2023) .

Baca Juga:
Penumpang Bandara Raja Sisingamangaraja XII Meningkat Tembus 7.430 Orang

Ada today's pass 25-26 Februari dan ini hanya bisa dibeli di loket.com, akan dibuka 7 Februari untuk race venue. 

Dia menjelaskan, tempat duduk race venue berada di kawasan Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu. 

"Dengan membeli tiket Rp500.000, pengunjung bisa mengikuti rangkaian acara selama dua hari," ucapnya. 

Race venue terdapat tiga pilihan posisi tempat duduk, seperti Grand Stand A, B, dan C. 

Untuk kategori race venue ini, pihak panitia menyediakan 2.000 tiket untuk serangkaian kegiatan acara yang diselenggarakan selama dua hari. 

Sedangkan tiket untuk kategori public viewing yang dijual dengan harga Rp50.000 punya posisi untuk melihat balapan tersebut dari atas bukit Pahoda. 

"Nanti kami akan ada online dan juga offline, tiket box akan dibuka kemungkinan 15 Februari," ungkap Maya.

Lantaran posisinya terbilang cukup jauh jika dibandingkan dengan race venue, pada penonton publik viewing disediakan alat untuk dapat melihat lebih dekat. 

Pada public viewing ini juga tidak tersedia tempat duduk dan para pengunjung bebas untuk mengambil posisinya masing-masing. 

"Namun konsepnya piknik, jadi kita tidak ada seat, tidak spesial tribun, jadi memang datang cepat saja pagi-pagi mencari tempat yang enak yang paling mendekati venue, karena ini tempatnya di bukit," tuturnya. 

Sebelumnya, Direktur Utama InJourney, Dony Oskaria mengungkapkan, kesiapan lokasi pelaksanaan F1 PowerBoat sudah mencapai 80-90%. Beberapa infrastruktur utama pelaksanaan pun sudah rampung.

Kita sudah selesai untuk di wet paddock dan dry paddock, minggu ini kita akan bangun podium. Kemudian, sudah ada 12 kontainer yang sudah sampai di pelabuhan Belawan, tinggal kita bawa ke Danau Toba," ujarnya. (omy)