Tim Pembina Samsat Jawa Timur Kunjungan Kerja ke Kantor Bersama Samsat Kabupaten Bandung Barat

  • Oleh : Bondan

Kamis, 02/Feb/2023 17:03 WIB
Tim Pembina Samsat Provinsi Jawa Barat (Samsat Induk Kabupaten Bandung Barat) menerima rombongan Tim Pembina Samsat Provinsi Jawa Timur dalam rangka studi banding peningkatan pendapatan daerah khususnya Pajak Daerah di Kantor Bersama Samsat Kabupaten Bandung Barat, Kamis (2/2/2023). Foto: istimewa. Tim Pembina Samsat Provinsi Jawa Barat (Samsat Induk Kabupaten Bandung Barat) menerima rombongan Tim Pembina Samsat Provinsi Jawa Timur dalam rangka studi banding peningkatan pendapatan daerah khususnya Pajak Daerah di Kantor Bersama Samsat Kabupaten Bandung Barat, Kamis (2/2/2023). Foto: istimewa.

BANDUNG (BeritaTrans.com) — Tim Pembina Samsat Provinsi Jawa Barat (Samsat Induk Kabupaten Bandung Barat) menerima rombongan Tim Pembina Samsat Provinsi Jawa Timur dalam rangka studi banding peningkatan pendapatan daerah khususnya Pajak Daerah di Kantor Bersama Samsat Kabupaten Bandung Barat, Kamis (2/2/2023).

Selain Kepala Bapenda Jawa Timur, yang turut serta dalam kegiatan studi banding ini adalah Kepala Bidang Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur beserta staf, Kasi STNK dan Kasi BPKB Polda Jatim dan juga Kepala Sub Bagian Sumbangan Wajib & Humas PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Timur, Herry Setiawan.

Baca Juga:
Giat Tim Pembina Samsat Karawang Sosialisasi Program Bebas Balik Nama Kendaraan Bermotor Serta Denda SWDKLLJ di Kantor Klari

Dalam kesempatan tersebut Kepala Bapenda Provinsi Jawa Barat, Dedi Taufik melalui Kepala Pusat Pendapatan Daerah Wilayah Kabupaten Bandung Barat, Rudi Rachmadi Hartono menjelaskan tentang upaya Samsat Induk Kabupaten Bandung Barat dalam pengelolaan pendapatan daerah dan berkolaborasi dengan Tim Pembina Samsat dalam mengoptimalkan pelayanan serta menciptakan suatu inovasi. Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat melalui Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Kabupaten Bandung Barat, Dikdik Herdiansyah menjelaskan bahwa dengan adanya kegiatan studi banding ini diharapkan bisa saling memberikan masukan terkait dengan pelayanan samsat, baik di Provinsi Jawa Timur maupun Provinsi Jawa Barat.

“Melalui kegiatan ini tentunya banyak masukan dan informasi terkait dengan pelayanan di masing-masing provinsi yang nantinya informasi tersebut bisa untuk saling melengkapi dan menjadi referensi untuk perbaikan proses pelayanan kedepannya, selain itu hasil studi banding ini kiranya dapat meningkatkan pendapatan asli daerah dari sekor pajak kendaraan bermotor dan juga SWDKLLJ”, terang Dikdik Herdiansyah.  

Baca Juga:
Kepala Jasa Raharja Tasikmalaya Kunjungi Samsat Kawali Guna Uji Silang Semester 1 Tahun 2023

Selanjutnya Dikdik menambahkan bahwa pihaknya akan terus bekerjasama dengan mitra terkait serta mendukung apa yang menjadi terobosan untuk meningkatkan mutu pelayanan samsat kepada masyarakat khususnya di Wilayah Jawa Barat.

PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Financial Group (IFG) senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud Negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan. (Dan)

Baca Juga:
Gelorakan Pesan Keselamatan Berlalu Lintas, Jasa Raharja Sukabumi Kolaborasi dengan SMK 2 Negeri Kota Sukabumi Adakan Sosialisasi Program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas