Antisipasi Kepadatan di Manggarai, KAI Commuter Siapkan 31 KA Feeder Tambahan

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 12/Feb/2023 20:02 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Untuk antisipasi penumpang transit di Stasiun Manggarai, KAI Commuter mengoptimalkan sebanyak 31 perjalanan KRL feeder tambahan.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menjelaskan, 31 perjalanan tambahan tersebut dibagi pada jam sibuk saat pagi siang dan sore hingga malam.

Baca Juga:
DJKA: Perawatan Eskalator Stasiun Manggarai Rampung, Sudah Bisa Digunakan Penumpang

"Sebanyak 17 perjalanan pada jam sibuk pagi hingga siang dengan relasi Manggarai – Angke/Kampung Bandan PP. Sedangkan pada jam sibuk sore hingga malam, KAI Commuter mengoperasikan sebanyak 14 perjalanan KRL feeder tambahan untuk relasi Manggarai – Angke/Kampung Bandan dan Manggarai – Bekasi PP," ujar Anne dalam keterangan resmi, Ahad (12/2/2023).

Dijelaskan pula, saat ini progress pembangunan Stasiun Manggarai oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan sudah 60% dan masih terus berlangsung. 

Baca Juga:
Atasi Penumpukan Penumpang di Stasiun Manggarai, KAI Bakal Tambah 18 KRL

Pembangunan ini sejak awal dilakukan dengan tetap melayani perjalanan kereta sebagai mobilisasi masyarakat dan merupakan lanjutan dari perubahan-perubahan sebelumnya. 

"Oleh karena itu Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan selama proses pembangunan ini dan terimakasih kepada pengguna yang terus mendukung adaptasi perubahan pola operasi commuterline ini dengan berbagai masukan," ujar Anne.

Baca Juga:
Insiden Eskalator di Stasiun Manggarai, Ini Kata KAI Commuter

Dijelaskan Anne, KAI Commuter bersama KAI Daerah Operasi 1 Jakarta juga terus berokordinasi dengan DJKA dalam memenuhi fasilitas-fasilitas pelayanan yang ada di area Stasiun Manggarai. 

"Untuk meningkatan pelayanan, KAI Commuter juga menyiagakan petugas-petugas yang akan siap melayani jika pengguna membutuhkan informasi dan bantuan," terang Anne.

KAI Commuter juga terus megimbau kepada seluruh penumpang KRL yang naik-turun atau transit di Stasiun Manggarai untuk tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan. 

"Demi kenyamanan bersama selalu ikuti arahan petugas di area stasiun. Rencanakan perjalanannya dengan tepat serta mengecek jadwal perjalanan, posisi commuterline dan kepadatan stasiun secara berkala melalui aplikasi KRL Access," imbau Anne. (Fahmi)