Dirjen PSLB3 KLHK Melepas Keberangkatan Tim Pesepeda

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 15/Feb/2023 11:05 WIB
Dirjen PSLB3 KLHK Rosa Vivien Ratnawati memegang bendera start untuk melepas keberangkatan tim pesepeda Dirjen PSLB3 KLHK Rosa Vivien Ratnawati memegang bendera start untuk melepas keberangkatan tim pesepeda "Jelajah Bersih Negeri" di halaman Graha Widyatama Prof Rubijanto Misman, Unsoed Purwokerto, Kabupaten Banyumas, menuju Cilacap, Rabu (15/2/2023). ANTARA/Sumarwoto.

Purwokerto (BeritaTrans.com) - Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah, Bahan Beracun dan Berbahaya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Rosa Vivien Ratnawati melepas keberangkatan tim pesepeda "Jelajah Bersih Negeri" dari Purwokerto menuju Cilacap.

Keberangkatan puluhan pesepeda tersebut dilepas Dirjen PSLB3 KLHK didampingi Bupati Banyumas Achmad Husein, Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Prof Akhmad Sodiq di halaman Graha Widyatama Prof Rubijanto Misman, Unsoed Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (15/02/2023).

Dalam sambutannya, Dirjen mengatakan di antara puluhan pesepeda yang akan menuju Cilacap, ada tiga peserta utama "Jelajah Bersih Negeri" yang nantinya melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

"Hari ini ada tiga orang yang utama yang akan berangkat ke Jakarta, dan teman-teman yang lain ini ikut sampai mana," ujar Vivien di hadapan peserta "Jelajah Bersih Negeri".

Setelah mendengar jawaban para peserta, Vivien berharap paling tidak seluruh pesepeda dapat menyelesaikan perjalanannya sampai Cilacap.

"Jadi saya harap, teman-teman bikers juga tidak hanya membuang sampah sembarangan, tetapi juga bisa mengkampanyekan bagaimana pengelolaan sampah yang baik," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Vivien juga mengharapkan seluruh pesepeda khususnya tiga peserta utama "Jelajah Bersih Negeri" untuk tetap menjaga kesehatan, sehingga dapat selamat sampai tujuan.

Perjalanan tim pesepeda "Jelajah Bersih Negeri" dibagi menjadi dua jalur, yakni jalur utara melintasi Banyuwangi, Pasuruan, Surabaya, Tuban, Indramayu, hingga Jakarta, serta jalur selatan yang dimulai dari Yogyakarta pada tanggal 14 Februari 2023 menuju Purwokerto, Cilacap, Pangandaran, Bandung, Depok, dan Jakarta. (sof/Antaranews.com)