HUT Ke-35 Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai, PPLP Tanjung Priok Gelar Kampanye Keselamatan Berlayar, Lomba Menembak, Senam dan Adakan Bakti Sosial

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 17/Feb/2023 14:18 WIB
Foto bersama usai senam bersama, salah satu rangkaian HUT Ke-35 Pangkalan Penjagaan laut dan Pantai (foto:BeritaTrans.com/ahmad) Foto bersama usai senam bersama, salah satu rangkaian HUT Ke-35 Pangkalan Penjagaan laut dan Pantai (foto:BeritaTrans.com/ahmad)

Direktur KPLP Rivolindo, bersama Kepala Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Tanjung Priok Kelas I, Triono

Baca Juga:
Kebakaran Kapal MV Layar Anggun 8 di Perairan Tanjung Berakit Berhasil Diselamatkan Tim KPLP

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sambut HUT Ke-35 Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai, Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok menggelar berbagai rangkaian kegiatan seperti Bakti Sosial (Baksos), Senam Bersama, Lomba Menembak dan Kampanye Keselamatan Pelayaran.

Baca Juga:
Kemenhub Fasilitasi Mudik Gratis dari Pelabuhan Celukan Bawang ke Kepulauan Raas

Kegiatan rangkaian tersebut dimulai dengan mengadakan Baksos ke Panti Asuhan disekitar Tanjung Priok, kemarin. Dan tadi pagi diadakan senam bersama seluruh personel Pangkalan PLP Tanjung Priok, dan juga dihadiri Rivolindo, Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) serta dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Direktorat Jenderal Pehubungan Laut, Kementerian Perhubungan, Jumat (17/2/2023).

Baca Juga:
Pengamanan Arus Mudik Lebaran 2024, Pangkalan PLP Tanjung Priok Ditjen Hubla Kemenhub Kerahkan Armada Patroli di Perairan Indonesia

Terpantau oleh BeritaTrans.com, kegiatan senam dilangsungkan di halaman Kantor PPLP Tanjung Priok, banyak peserta senam bersemangat mengikuti gerakan dua instruktur senam yang diiringi musik. Terlihat Direktur KPLP, Kepala Pangkalan PLP Tanjung Priok, Kantor Kesyabandaran Utama Tanjung Priok, Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Kepala KSOP Sunda Kelapa, Kepala KSOP Muara Angke, Perwakilan KSOP Marunda, KSOP Kepulauan Seribu, Distrik Navigasi, BTKP, Imigrasi, Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Polres Kepulauan Seribu dan lainnya menikmati olahraga tersebut.

Sementara itu usai berolahraga, dilanjutkan dengan lomba menembak dengan menggunakan senjata produksi dalam negeri yaitu buatan PT Pindad.

Dalam paparannya Direktur KPLP mengatakan, "Rangkaian kegiatan ini adalah dalam rangka HUT Ke-35 Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai, yang nanti akan diperingati hari puncaknya di Surabaya," ungkap Rivolindo saat ditemui BeritaTrans.com.

"Sesuai arahan Presiden RI, kita menggunakan senjata baru buatan dalam negeri dari PT Pindad," tambahnya.

Sedangkan dari Kepala Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok mengutarakan, "Dalam rangka HUT Ke-35 Pangkalan PLP, khususnya dari Pangkalan PLP Tanjung Priok mengadakan kegiatan menyalurkan bantuan ke panti asuhan, senam bersama, lomba menembak dan nanti (besok/red) akan dilaksanakan kampanye keselamatan dan membagikan life jacket di Pelabuhan Muara Angke," tutur Triono didampingi Kepala Seksi Operasi Devi A. Mamesah.(ahmad)