Kampanye Keselamatan Berlayar Pangkalan PLP Tanjung Priok Bagikan Ratusan Life Jacket di Pelabuhan Muara Angke

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 18/Feb/2023 09:23 WIB
Direktur KPLP, Kepala Pangkalan PLP Tanjung Priok, KSOP Muara Angke, mengimbau kepada penumpang untuk kenakan life jacket /Foto:BeritaTrans.com/ahmad Direktur KPLP, Kepala Pangkalan PLP Tanjung Priok, KSOP Muara Angke, mengimbau kepada penumpang untuk kenakan life jacket /Foto:BeritaTrans.com/ahmad

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PPLP) Kelas I Tanjung Priok menggelar Kampanye Keselamatan Pelayaran dengan membagikan life jacket kepada awak kapal penumpang tradisional di Dermaga Kali Adem, Pelabuhan Muara Angke. 

Baca Juga:
Usai Pelayanan Angleb di Pelabuhan Panjang, KN Trisula P.111 Pangkalan PLP Tanjung Priok Gelar Pengawasan dan Pengamanan Jalur TSS di Perairan Selat Sunda

Masih dalam rangkaian HUT Ke-35 Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai, kali ini adalah mengampanyekan keselamatan berlayar kepada awak kapal dan penumpang akan pentingnya menggunakan jaket keselamatan atau life jacket. 

Baca Juga:
Kebakaran Kapal MV Layar Anggun 8 di Perairan Tanjung Berakit Berhasil Diselamatkan Tim KPLP

Secara simbolis Direktur KPLP, Kepala Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok, KSOP Muara Angke, Polairud Polda Metro Jaya, Pokja Pelabuhan, mengenakan life jacket kepada awak kapal tradisional. 

Baca Juga:
Keberangkatan Kedua Mudik Motor Gratis Naik Kapal Laut, Pangkalan PLP Tanjung Priok Komitmen Jaga Keamanan Perairan Teluk Jakarta

Seperti diutarakan Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Revolindo yang didampingi Kepala Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok, Triono, "Kita mewajibkan kepada awak kapal dan penumpang untuk memakai life jacket, tidak merokok di kapal dan tidak membuang sampah di laut, hal ini untuk keselamatan bersama," ujarnya pada BeritaTrans.com, Sabtu (18/2/2023). 

"Hal ini masih dalam rangkaian HUT Ke-35 Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai, kita mengkampanyekan keselamatan berlayar dengan membagikan 110 life jacket dan melihat langsung keadaan di Dermaga Kali Adem. 

Sementara itu awak kapal dan penumpang berterimakasih atas perhatian dari KPLP dan Pangkalan PLP Priok dengan memberikan life jacket dan imbauan keselamatan berlayar.

Terpantau ribuan penumpang atau wisatawan sudah berdatangan menuju kapal dan akan membawanya ke Kepulauan Seribu.(ahmad)