Helikopter yang Ditumpangi Kapolda Jambi Mendarat Darurat di Bukit Tamiai Kerinci, Ini Penyebabnya

  • Oleh : Redaksi

Senin, 20/Feb/2023 10:59 WIB
Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, Ini Penyebab Helikopter yang Ditumpangi Kapolda Jambi Mendarat Darurat (Surya/LihatJambi.com) Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, Ini Penyebab Helikopter yang Ditumpangi Kapolda Jambi Mendarat Darurat (Surya/LihatJambi.com)

Beritatrans.com - Hasil koordinasi sementara, penyebab helikopter yang dinaiki Kapolda Jambi Mendarat Darurat  karena cuaca. 

cuaca buruk menjadi salah satu penyebab utama helikopter yang dinaiki Kapolda Jambi Mendarat Darurat.

Baca Juga:
Basarnas Siagakan 5 Helikopter dan 5 Kapal untuk Keamanan Mudik Lebaran 2023

Kabid Humas Polda, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, saat ini kondisi cuaca di tempat kejadian Mendarat Darurat helikopter yang dinakki Kapolda Jambi sedang berkabut dan hujan.

"Hasil koordinasi sementara gara-gara cuaca,"ujarnya, Minggu (18/2/2023).

Baca Juga:
Heli yang Ditumpangi Gubernur Jambi Mendarat Darurat di Lapangan Sepakbola, Cuaca Ekstrem

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, saat ini pihaknya meilbatkan beberapa pihak dalam upaya evakuasi tersebut.

"Ada dari Basarnas, Polda dan jajaran, dan Polda Sumsel. Saat ini lokasi ini menjadi Posko Terpadu, nanti infonya disampaikan di sini," sebutnya.

Baca Juga:
4 Helikopter dengan Hoist Bantu Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi

Untuk diketahui, Polda Jambi, menjadikan Posko Siaga Karhutla di Bandara Sultan Thaha Jambi yang lama, menjadi posko terpadu upaya evakuasi Kapolda Jambi dan jajaran, yang dikabarkan Mendarat Darurat di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kerinci.

Helikopter Polri seri Super Bell 3001 ini membawa Kapolda Jambi beserta rombongan itu dalam rangka kunjungan kerja ke Kerinci

Adapun penumpang helikopter yang mendampingi Kapolda Jambi yakni Dirkrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan, Koorspri dan ADC.

Mendarat darurat  di Bukit Muaro Emat, Kabupaten Ketinci" Ujar Mulia

Ia menambahkan seluruh penumpang dalam keadaan selamat. (ny/Sumber:LihatJambi.com)