Jasa Raharja Sosialisasikan Pajak Ranmor dan Pengobatan Gratis Dalam Giat Safety Riding & Driving Polres Indramayu

  • Oleh : Bondan

Senin, 20/Feb/2023 16:16 WIB
PT Jasa Raharja Perwakilan Indramayu menghadiri kegiatan lanjutan coaching clinic ‘Safety Riding & Safety Driving’ yang diselenggarakan Polres Indramayu di Sport Center Kabupaten Indramayu, Minggu (19/2/2023). Foto: istimewa. PT Jasa Raharja Perwakilan Indramayu menghadiri kegiatan lanjutan coaching clinic ‘Safety Riding & Safety Driving’ yang diselenggarakan Polres Indramayu di Sport Center Kabupaten Indramayu, Minggu (19/2/2023). Foto: istimewa.

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) — PT Jasa Raharja Perwakilan Indramayu menghadiri kegiatan lanjutan coaching clinic ‘Safety Riding & Safety Driving’ yang diselenggarakan Polres Indramayu di Sport Center Kabupaten Indramayu, Minggu (19/2/2023).

Kepala Jasa Raharja Perwakilan Indramayu, Manggala Aji Mukti mengatakan, acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan Operasi Keselamatan Lodaya 2023 dalam rangka Kamseltibcar Lantas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444H di wilayah Kabupaten Indramayu.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah penampilan simulasi tertib berlalu lintas oleh jajaran Satlantas Polres Indramayu serta diikuti dan dimeriahkan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Indramayu. Seperti dilarang bermain gadget saat berkendara karena rawan terjadi kecelakaan lalu lintas dan rawan menjadi korban pencurian atau penjambretan.

Baca Juga:
Gelar Road Safety Ranger Kids, Jasa Raharja Edukasi Anak-Anak dengan Keselamatan Lalu Lintas

“Diharapkan komunitas motor ini dapat menjadi agen sosialisasi kepada masyarakat dengan memberikan contoh bagaimana berkendara yang baik dan benar,” ucap Manggala dalam keterangan tertulis yang diterima BeritaTrans.com, Senin (20/2/2023).

Selain mendapatkan edukasi tentang keselamatan berlalu lintas, Jasa Raharja juga mensosialisasikan kewajiban membayar pajak kendaraan bermotor (ranmor) bagi pemilik kendaraan bermotor. 

Baca Juga:
Jasa Raharja Bersama Korlantas Polri Gelar Supervisi Pelayanan STNK dan TNKB di Kepulauan Riau

“Di acara tersebut juga terdapat Mobil Samsat Keliling bagi peserta atau masyarakat yang akan membayarkan pajak tahunan kendaraan bermotornya dengan mudah dan cepat,” tambahnya.

Tak hanya mengikuti kegiatan tersebut yang digelar Polres Indramayu. Jasa Raharja Perwakilan Indramayu juga mengadakan pengecekan kesehatan dan pengobatan gratis kepada masyarakat sekitar.

Baca Juga:
Jasa Raharja Cirebon Giat Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di SMK Isda Babakan

“Kesehatan secara fisik bagi pengendara merupakan salah satu indikator keselamatan dalam berlalu lintas,” ungkapnya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati saat berkendara serta jangan lupa untuk membayar pajak kendaraan bermotor di Kantor Samsat terdekat.

Kegiatan ‘Safety Riding & Safety Driving’ itu dihadiri Kepala Jasa Raharja Perwakilan Indramayu, Manggala Aji Mukti, Penanggung Jawab Bidang Pelayanan Irfansyah, Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Indramayu, Kevin Heryadi Wiraharja, Pelaksana Administrasi Samsat Haurgeulis, Aditya Syukron Mahardhika, Kapolres Indramayu AKBP M. Fahri Siregar, Kasat Lantas Polres Indramayu AKP Angga Handiman beserta jajaran, Kepala P3DW Indramayu-I, Adang Surahmin beserta jajaran, dan instansi terkait lainnya.

PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Financial Group (IFG) senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud Negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan. (Dan)