Penumpang KRL Capai 800 Ribu Lebih Pada Awal Pekan

  • Oleh : Fahmi

Senin, 20/Feb/2023 19:12 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - KAI Commuter memprediksi jumlah penumpang KRL Jabodetabek mencapai 800 ribu lebih, pada Senin (20/2/2023).

Anne Purba VP Corporate Secretary KAI Commuter mengatakan hingga pukul 15.00 WIB pada hari Senin (20/2/2023), KAI Commuter telah melayani 442.699 penumpang KRL Jabodetabek. 

Baca Juga:
KAI Commuter Bagi-bagi Paket Makan Sahur di Stasiun Bogor dan Stasiun Rangkasbitung

"Angka tersebut dipredikasi terus bertambah hingga 800 ribu lebih, seperti hari Senin pada pekan lalu (13/2) yang sejumlah 818.419 orang," sebut Anne dalam keterangan resmi, Senin (20/2/2023).

Dinilai Anne, keramaian penumpang terlihat di sejumlah stasiun pemberangkatan pada jam sibuk sore ini, diantaranya Stasiun Tanah Abang, Stasiun Manggarai, Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Sudirman dan Stasiun Juanda. 

Baca Juga:
KRL Layani Lebih 11 Juta Penumpang Selama Ramadan, Stasiun Rawa Buaya Ditingkatkan untuk Naik Turun Pengguna Commuter Line Basoetta

Penumpang yang akan melakukan transit khususnya di Stasiun Manggarai, Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Duri dapat menggunakan commuterline feeder tambahan relasi Manggarai-Angke/Kampung Bandan PP.

"KAI Commuter mengoperasikan 19 perjalanan commuterline feeder tambahan untuk relasi Manggarai – Angke/Kampung Bandan dan Manggarai – Bekasi PP di jam sibuk pada sore hingga malam hari, mulai pukul 16.19 WIB – 20.08 WIB," ujar Anne.

Baca Juga:
Tren Volume Penumpang KRL Jabodetabek Naik saat Ramadan, Stasiun di Kawasan Pusat Perbelanjaan Terpantau Ramai

KAI Commuter juga mengajak kepada seluruh pengguna commuterline yang melakukan perjalanan untuk mengakses Aplikasi C-Access untuk mengecek jadwal dan posisi commuterline, serta kepadatan stasiun secara berkala.

"KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna, untuk selalu perhatikan instruksi dan arahan petugas terutama di stasiun transit," imbuh Anne. (Fhm)