Heli yang Ditumpangi Gubernur Jambi Mendarat Darurat di Lapangan Sepakbola, Cuaca Ekstrem

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 21/Feb/2023 14:23 WIB
Ilustrasi (Foto.dok) Ilustrasi (Foto.dok)

Jambi (Beritatrans.com) - Helikopter yang ditumpangi Gubernur Jambi Al Haris mendarat darurat di lapangan sepakbola, Kecamatan Renah Pembarap, Merangin. Heli yang terbang dari Kerinci itu mendarat darurat karena cuaca buruk.

"Iya jadi tadi saya itu mau berangkat ke Merangin karena posisinya pak Kapolri itu mau ke Jambi langsung mau ke Merangin kan, lalu karena saya disarankan oleh Pak Dandrem naik heli makanya saya diminta ke Merangin dari posko Tamiai Kerinci saya lanjutlah ke Merangin," kata Al Haris saat dihubungi detikSumut, Selasa (21/2/2023).

"Kebetulan saat itu ada heli yang berangkat ke Merangin lalu saya menuju lah ke Merangin," lanjutnya.

Al Haris mengatakan saat diperjalanan cuaca di Merangin dalam keadaan hujan. Kondisi itulah yang membuat heli yang ditumpanginya mendarat darurat di lapangan sepakbola warga.

"Jadi waktu saya naik heli itu tiba di Kecamatan Renah Pembarap Merangin cuaca makin ekstrem, kabut tebal juga ada hujan nya, maka pilot memilih mendarat darurat di Kecamatan Renah Pembarap, tetapi kondisi kami tidak masalah, karena mendarat dengan tenang dan aman," ujar dia.

Setelah mendarat, dia pun melanjutkan perjalanan dengan menggunakan mobil menuju Merangin untuk hadiri pertemuan dengan beberapa anggota Polri di sana.

"Kita sekarang lagi melanjutkan lagi pakai jalur darat lagi ya, dan sekarang kita fokus dalam upaya pembahasan soal evakuasi Kapolda Jambi dan lainnya di kawasan Hutan Tamiai," tutup Al Haris.
(ny/Sumber:detik.com)

Baca Juga:
Helikopter yang Ditumpangi Kapolda Jambi Mendarat Darurat di Bukit Tamiai Kerinci, Ini Penyebabnya