Korlantas Polri Serahkan 15 Kendaraan Operasional ke PJR Trans Jawa Bantu Tingkatkan Layanan dan Pengamanan

  • Oleh : Bondan

Rabu, 22/Feb/2023 22:21 WIB
Dirgakkum Korlantas Polri mennggelar apel serah terima kendaraan patroli kepada jajaran Patroli Jalan Raya (PJR) trans-Jawa. Sejumlah 15 unit kendaraan roda empat akan digunakan untuk personel yang akan berpatroli di jalan tol. Foto: istimewa. Dirgakkum Korlantas Polri mennggelar apel serah terima kendaraan patroli kepada jajaran Patroli Jalan Raya (PJR) trans-Jawa. Sejumlah 15 unit kendaraan roda empat akan digunakan untuk personel yang akan berpatroli di jalan tol. Foto: istimewa.

JAKARTA (BeritaTrans.com) — Dirgakkum Korlantas Polri mennggelar apel serah terima kendaraan patroli kepada jajaran Patroli Jalan Raya (PJR) trans-Jawa. Sejumlah 15 unit kendaraan roda empat akan digunakan untuk personel yang akan berpatroli di jalan tol.

Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan dalam arahannya mengatakan penyerahan kendaraan operasional ini ditujukan untuk meningkatkan kinerja petugas patroli saat melaksanakan pelayanan dan pengamanan di jalan.

Baca Juga:
Korlantas Polri Bahas Pelayanan Prima Kamseltibcarlantas Pada Libur Nasional Dalam Workshop Rekayasa Lalu Lintas Pelabuhan Merak

“Ada 15 unit yang kami serahkan, akan maksimal apabila penggunaannya digunakan semaksimal mungkin untuk pelayanan dan memberikan dukungan untuk unit yang sudah ada,” kata Brigjen Pol Aan Suhanan di gedung NTMC Polri, Jakarta, Rabu(22/2/2023).

Kendaraan yang digunakan oleh petugas tambahnya, harus lebih unggul dari pengguna jalan yang lain, selain berfungsi sebagai patroli juga berfungsi sebagai monitoring dan penegakkan hukum.

Baca Juga:
Dirgakkum Korlantas Jajal LRT: Ini Solusi untuk Permasalahan Lalu Lintas di Jalan

“Bahkan kendaraan kita juga berfungsi untuk pengejaran. Karena saat ini tol Jawa sudah terkoneksi, sebentar lagi ke Bali, jadi kendaraan ini strategis sekali. Semua kegiatan saat ini difasilitasi oleh jalan. Kejahatan larinya ke jalan, pembangunan juga melalui jalan. Maka tugas kita saat ini untuk memfasilitasi dan melayani,” ungkapnya.

Brigjen Pol Aan Suhanan berharap dengan pertambahan kendaraan operasional tujuan pelayanan dan pengamanan tercapai. Ia juga berharap setelah serah terima, kendaraan harus dijaga dan dirawat dengan baik dalam penggunaannya. (Dan)

Baca Juga:
Dirgakkum Korlantas Polri Ingatkan Point Penting Pelaksanaan Operasi Patuh 2023