Ditjen Hubla Gelar Bimtek Penyusunan Dokumen Perjanjian Kinerja 2023 di Yogya

  • Oleh : Naomy

Kamis, 23/Feb/2023 20:10 WIB
Bimtek Ditjen Hubla di Yogyakarta Bimtek Ditjen Hubla di Yogyakarta

 

YOGYAKARTA (BeritaTrans.com) - Dalam rangka mewujudkan manajemen pemerintah yang efektif, transparan dan akuntabel serta berorientasi pada hasil juga memberi manfaat, perlu disusun dokumen perjanjian kinerja di lingkungan Ditjen Perhubungan Laut sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 85 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip).

Baca Juga:
Posko Angkutan Laut Lebaran 2024 Dimulai Hari ini

Oleh karena itu, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Cq. Bagian Perencanaan mengadakan Bimbingan Teknis Penyusunan Dokumen Perjanjian Kinerja Tahun 2023 di lingkungan Ditjen Perhubungan Laut gelombang I selama  dua hari yakni 22-23 Februari 2023 di Yogyakarta.

Kepala Bagian Perencanaan sekaligus Pelaksana Tugas Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Lollan Panjaitan mengatakan, dokumen perjanjian kinerja disusun pada awal tahun dengan berpedoman pada dokumen rencana strategis lima tahunan, dokumen indikator kinerja utama, dokumen rencana kerja tahunan serta dokumen rencana kerja dan anggaran.

Baca Juga:
Ditjen Hubla Sosialisasi Prosedur Keselamatan dan Kesehatan Kerja

"Penyusunan dokumen perjanjian kinerja sangat penting dilakukan dalam mencapai target indikator kinerja dan sasaran kegiatan unit kerja disertai dengan besaran anggaran untuk melaksanakan kegiatan yang telah direncanakan," tuturnya secara daring.

Untuk itu, dia berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan bimtek dengan baik agar dalam penyusunan dokumen perjanjian kinerja dapat dibuat dengan sebaik- baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

Baca Juga:
Sorry yee! Motor Listrik Dilarang Ikut Mudik Gratis Naik Kapal Laut, Simak Alasannya

"Tak lupa saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para narasumber yang sudah berkenan meluangkan waktunya untuk memberikan ilmunya dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para peserta yang sudah berkenan hadir untuk mengukuti seluruh rangkaian bimtek kali ini," tuturnya.

Kegiatan bimtek ini menghadirkan narasumber yang berkompeten dari Kedeputian Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Kementerian PAN RB, serta Biro Perencanaan, Kemenhub.

Adapun kegiatan bimtek kali ini diikuti oleh lima Bagian pada satker kantor pusat Ditjen Perhubungan Laut dan 97 UPT Ditjen Perhubungan Laut dari Provinsi DKI Jakarta, Banten, Kalimantan Utara, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

Sebagai informasi, kegiatan bimtek Penyusunan Dokumen Perjanjian Kinerja Tahun 2023 di Lingkungan Ditjen Perhubungan Laut ini dilaksanakan dalam  tiga gelombang.

Gelombang I dilaksanakan di Yogyakarta, serta gelombang II dan III direncanakan akan digelar di Bandung dan Bali. (omy)