Perkuat Silaturahmi, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Rutin Gelar Jumat Curhat bagi Warga

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 24/Feb/2023 16:47 WIB
Foto:istimewa/polrespelabuhantanjungpriok Foto:istimewa/polrespelabuhantanjungpriok

JAKARTA (BeritaTrans.com) -- Polres Pelabuhan Tanjung Priok rutin menggelar kegiatan Jumat Curhat, sebagai simbol di mana masyarakat bisa bersilaturahmi, bisa curhat dan melaporkan secara langsung semua permasalahan-permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat kepada pihak kepolisian setempat, dan pihak Polres Pelabuhan Tanjung Priok pun mendengarkan, mencatat, mencari solusi dan penyelesaiannya.

Kegiatan "Jumat Curhat" yang rutin dilakukan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Priok, telah familier di kalangan warga masyarakat, dan seluruh Polda, Polres dan Polsek serentak dan wajib melaksanakan kegiatan Jumat Curhat ini.

Baca Juga:
Ramadhan Berkah Polsek Kawasan Kalibaru Salurkan Sembako kepada Lansia

Silaturahmi atau Jumat Curhat kali ini dimulai pada pukul 10.00 WIB sampai selesai dan dilaksanakan di Halaman Parkir Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok.

Jumat Curhat dihadiri oleh Kabag Ops Kompol Tri Bayu Nugroho, S.E., M.M., Kasat Binmas, AKP Welly Damri, S.H., Kasiwas, AKP Supriyono, S.H., M.H., Kasat Samapta, AKP Achmad Khaerudin, S.pd, Kanit Binkamsa, Iptu Heri Prasetyo serta para buruh TKBM dan penumpang Kapal.

Baca Juga:
Polres Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Patroli Antisipasi SOTR dan Sahur Bersama Warga Pelabuhan Muara Baru

Acara silaturahmi diisi dengan dialog, sambang dan edukasi serta membahas tentang permasalahan-permasalahan terkait Kamtibmas dengan para buruh TKBM dan Penumpang Kapal yang berada di Terminal Penumpang Pelni untuk mendengar, mencatat dan mencari solusi jika ada permasalahan yang harus dipecahkan bersama.

Beberapa hal yang dikeluhkan adalah, ada beberapa buruh TKBM yang main angkat barang orang, tanpa koordinasi terlebih dahulu.

Baca Juga:
Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Hadiri Apel Gelar Pasukan Penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran Tahun 2024

Selain itu, permasalahan yang lain adalah parkir yang kurang tertib.

Menanggapi hal tersebut, Kabag Ops menegaskan akan menyampaikan permasalahan yang terjadi di lapangan kepada pihak-pihak yang terkait.

"Permasalahan tersebut akan kami sampaikan kepada pihak terkait untuk ditertibkan, jadi kedepan bisa lebih tertib lagi di Terminal Penumpang Pelni Pelabuhan Tanjung Priok ini," kata Kabag Ops.

"Kalau ada masalah kendala apa sesuatu hal segera melapor ke Polri terdekat Pospol Pelni dan Bhabinkamtibmas," pungkasnya.(ahmad)