Setelah Malaysia, Kini DAMRI Siap Kembangkan Layanan Hingga ke Brunei Darussalam

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 24/Feb/2023 17:48 WIB
Foto:istimewa/DAMRI Foto:istimewa/DAMRI

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Layanan Angkutan Lintas Batas Negara (ALBN) DAMRI untuk rute Pontianak (Indonesia) menuju Bandar Seri Begawan (Brunei Darussalam) akan kembali mengaspal per 1 Maret 2023.

Corporate Secretary DAMRI, Akhmad Zulfikri menjelaskan bahwa layanan tersebut sempat dihentikan karena pembatasan mobilitas pandemi COVID-19. Ini pun dilakukan demi keamanan, kenyamanan, dan kesehatan pelanggan tetap terjaga. Kini, mobilitas masyarakat mulai melonggar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. 

Baca Juga:
Kurangi Biaya Masyarakat, DAMRI Fasilitasi 7 Armada untuk Mudik PP Gratis di Merauke

“Masyarakat dapat kembali melakukan perjalanan darat antarnegara menggunakan ALBN DAMRI. Armada yang akan melayani pelanggan menuju Bandar Seri Begawan adalah layanan bus Executive dengan fasilitas Wi-Fi, Air Conditioner, Perlengkapan Keselamatan, Bagasi, Reclining Seat, Pengisi Daya, Video&Audio, CCTV on the Bus, Toilet, GPS dan Selimut,” kata Fikri.

Pelanggan dapat melakukan keberangkatan dari Pontianak melalui Terminal Antar Negara Sei Ambawang setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat pukul 07.00 WIB. Untuk keberangkatan dari Brunei Darussalam berada di Jalan McArthur, Bandar Seri Begawan setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu pukul 02.00 PM.

Baca Juga:
Di Papua, DAMRI Meriahkan Mudik Gratis 2024 bersama Pemkab Sarmi

Tarif yang dikenakan untuk keberangkatan dari Pontianak menuju Brunei Darussalam ataupun sebaliknya sebesar Rp1,1 juta atau dalam mata uang Brunei Darussalam setara dengan 100 BND.

“Mulai 1 Maret nanti, pelanggan dapat melakukan pemesanan tiket melalui DAMRI Apps agar lebih mudah, cepat, dan praktis, yang dapat diunduh melalui Google Playstore atau Apps Store. Kemudian, pelanggan yang hendak menikmati layanan tersebut harus memiliki dokumen berupa Paspor yang menjadi syarat perjalanan,” tambahnya.

Baca Juga:
Ini Ketentuan Refund dan Reschedule Tiket DAMRI untuk Arus Balik Lebaran

Diharapkan dengan kembali beroperasinya layanan ALBN DAMRI dapat mempermudah pelanggan melakukan perjalanan darat dari satu tempat ke tempat lainnya. Adapun, dapat menambah opsi bagi pelanggan dengan experience perjalanan yang berbeda dari jenis transportasi lainnya.(ahmad) 

Tags :