Srikandi Polres Metro Bekasi Kota Giat Jumat Curhat Bersama Majelis Taklim Nursa`adah Pengasinan Rawalumbu

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 24/Feb/2023 22:22 WIB
Srikandi Polisi Wanita (Polwan) Polres Metro Bekasi Kota mengelar kegiatan  Curhat bersama ibu-ibu Majelis Taklim Nursa`adah di RT 07 RW 01 Kelurahan Pengasinan Kecamatan Rawalumbu, Bekasi Kota, Jumat (24/2/2023). Srikandi Polisi Wanita (Polwan) Polres Metro Bekasi Kota mengelar kegiatan Curhat bersama ibu-ibu Majelis Taklim Nursa`adah di RT 07 RW 01 Kelurahan Pengasinan Kecamatan Rawalumbu, Bekasi Kota, Jumat (24/2/2023).

BEKASI (BeritaTrans.com) — Srikandi Polisi Wanita (Polwan) Polres Metro Bekasi Kota mengelar kegiatan  Curhat bersama ibu-ibu Majelis Taklim Nursa'adah di RT 07 RW 01 Kelurahan Pengasinan Kecamatan Rawalumbu, Bekasi Kota, Jumat (24/2/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Pakor Polwan Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari dengan Polwan yang ikut AKP Farida, AKP Ni Ayu K.J, Iptu M.Komariyah, Iptu Sunarti, Ipda Sri Wati dan Anggota Polwan Polres Metro Bekasi Kota.

Baca Juga:
Kapolres Kepulauan Seribu Gelar Jumat Curhat di Pulau Bidadari: Mewujudkan Situasi Kamtibmas yang Kondusif dan Menyambut Idul Fitri 2024

Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, kegiatan Jumat Curhat tersebut bertujuan untuk mendengarkan keluhan dan curhatan ibu-ibu mejelis taklim dan pengajiaan Nursa'adah secara langsung terkait pelayanan kepolisian dan permasalahan kamtibmas dilingkungannya.

"Tadi giat Jumat Curhat Srikandi Polwan Polres di Nursa'adah Pengasinan ada beberapa warga menyampaikan keluhan tentang mengantisipasi kejahatan seperti curanmor, pelaporan jika ada warga ribut dalam rumah tangga atau KDRT sampai meminta informasi penerimaan anggota Polri khususnya Polwan," kata Erna Ruswing Andari usai kegiatan kepada media. 

Baca Juga:
Polres Pelabuhan Tanjung Priok gelar Jumat Curhat Bersama TKBM dan Ojek Motor

Sebelumnya diawal acara, lanjutnya, saya juga sampaikan pesan kamtibmas terutama antisipasi berita bohong atau Hoax serta bijak bersosial media kepada ibu-ibu pengajian yang hadir tadi.

"Dalam pesan kamtibmas kepada ibu-ibu pengajian terutama yang mengerti memakai HP agar bijak bersosial media dan jangan percaya berita hoax atau jangan asal share berita yang bisa merugikan diri sendiri dan menjadi keributan disosial media," ujar Erna.

Baca Juga:
Kapolres Kepulauan Seribu Gelar Jumat Curhat di Pulau Ayer untuk Perkuat Kondisi Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Erna menyebut, Polres Metro Bekasi Kota dan Polsek Jajarannya dalam memberikan pengayoman dan perlindungan sudah melaksanakan patroli rutin setiap malamnya serta untuk polisi dekat dengan warganya sudah hadir Bhabinkamtibmas melakukan pendekatan pendekatan kamtibmas ke warga.

"Bhabinkamtibmas sering mengunjungi warga setempat dan menjalin keakraban dengan masyarakat setempat ini sekarang lebih efektif dalam membuka komunikasi polisi dengan masyarakat," imbuhnya.

Diakhir acara, Kompol Erna  mengucapkan terima kasih atas waktu dan kehadirannya dalam kegiatan program Jumat Curhat ini. 

Kemudian apabila ada mengetahui, mengalami dan melihat suatu peristiwa atau potensi guantibmas, ia menyarankan kepada warga untuk menghubungi layanan Polisi di 110 atau Pengaduan Polres Metro Bekasi Kota di Nomor WhatsApp 0813 2636 1995 yang langsung terhubung ke Commad Center Polres Metro Bekasi Kota.

Sebagai bentuk tali asih, Srikandi Polwan Polres Metro Bekasi Kota memberikan bantuan sosial kepada majelis taklim Nursa'adah Pengasinan. Acara berjalan aman, ibu-ibu pengajian nyaman dengan kehadiran Polisi, masyarakat berharap agar kedepan Program seperti ini dapat dilaksanakan kembali. (Dan)