Korlantas Cek Jalur Semarang-Surabaya: Kondisi Tol Jawa Timur Sudah Baik Jelang Operasi Ketupat 2023

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 24/Feb/2023 23:01 WIB
Korlantas Polri bersama stakeholder kembali melanjutkan survei jalur mudik Tol Semarang-Surabaya menjelang kesiapan Operasi Ketupat Tahun 2023, Jumat (24/2/2023) dengan tujuan akhir Pos Polantas Cito, Surabaya. Foto: istimewa. Korlantas Polri bersama stakeholder kembali melanjutkan survei jalur mudik Tol Semarang-Surabaya menjelang kesiapan Operasi Ketupat Tahun 2023, Jumat (24/2/2023) dengan tujuan akhir Pos Polantas Cito, Surabaya. Foto: istimewa.

SURABAYA (BeritaTrans.com) — Korlantas Polri bersama stakeholder kembali melanjutkan survei jalur mudik Tol Semarang-Surabaya menjelang kesiapan Operasi Ketupat Tahun 2023, Jumat (24/2/2023) dengan tujuan akhir Pos Polantas Cito, Surabaya.

Pengecekan juga dilakukan di Rest Area KM 575B di Exit Tol Solo-Ngawi, Jawa Timur untuk melihat kesiapan kantong parkir. Tiba di Pos Lantas Cito, Surabaya pihak Korlantas Polri dan stakeholder mendapatkan pemaparan dari Dirlantas Polda Jawa Timur Kombes M Taslim Chairuddin terkait kesiapan mudik lebaran 2023.

Baca Juga:
Ingin Mudik Gunakan Mobil Listrik? Perhatikan Hal ini!

Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Ery Nursatari mengatakan, kondisi jalan Tol di daerah Jawa Timur sudah cukup baik dan lebih dioptimalkan untuk ketersediaan infrastruktur dan pengamanan jelang Mudik 2023 nanti.

“Kita rasakan ini sudah bagus tinggal nanti kita mempersiapkan pengamanannya, infrastruktur kita siapkan untuk kemudian jg rekan-rekan semua yang bertanggungjawab untuk pengamanan lebaran 2023 ini sudah siap,” kata Dirkamsel Ery di Pos Polisi Cito, Surabaya.

Baca Juga:
Animo Masyarakat Tinggi, Ditjen Hubdat Siapkan 722 Bus dan 30 Truk untuk Mudik Gratis Lebaran 2024

Selain itu, menurut Ery, aparat kepolisian di daerah harus lebih tanggap dan jeli melihat situasi. Sebab, keberadaan anggota di ruas jalur Tol sangat diperlukan untuk mengurai kemacetan yang terjadi saat Mudik Lebaran 2023 nanti.

“Jadi perlu ada keberadaan anggota yang mengatur. Pasti ada cara yang kita lakukan untuk mengurangi kepadatan, yang penting anggota siap dengan cara bertindak yang tepat,” pungkas dia.

Baca Juga:
Jelang Mudik Lebaran, Masyarakat Diimbau Naik Angkutan Umum

Turut Hadir Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan, PJU Korlantas Polri, Sekretaris BPJT Kementerian PUPR Yongki Triono, Ditjen Jalan Bebas Hambatan (JBH) KemenPUPR Budi Harimawan Semiharjo, serta pihak pendukung lainnya seperti Kementerian Perhubungan Darat (Hubdat) dan Jasa Raharja.

Survei jalur mudik telah dilakukan hari sebelumnya oleh Korlantas Polri dan stakeholder dari Tol Jakarta-Semarang, dan dilanjutkan hari ini dari Tol Semarang-Surabaya. (Dan)