Tekan Kejadian Kecelakaan, Jasa Raharja Sukabumi Survey Titik Lokasi di Rawan Laka

  • Oleh : Bondan

Minggu, 26/Feb/2023 19:31 WIB
Kepala Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi bersama Penanggung Jawab Bidang Pelayanan, Dentino Wibi dan Fikra Romadhona melakukan survey ke lokasi rawan kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di Wilayah Kabupaten Sukabumi, Sabtu (25/2/2023). Kepala Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi bersama Penanggung Jawab Bidang Pelayanan, Dentino Wibi dan Fikra Romadhona melakukan survey ke lokasi rawan kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di Wilayah Kabupaten Sukabumi, Sabtu (25/2/2023).

SUKABUMI (BeritaTrans.com) — Kepala Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi bersama Penanggung Jawab Bidang Pelayanan, Dentino Wibi dan Fikra Romadhona melakukan survey ke lokasi rawan kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di Wilayah Kabupaten Sukabumi, Sabtu (25/2/2023).

Survey ini dilakukan untuk mengamati secara langsung kondisi lokasi Black Spot atau rawan kecelakaan yang menyebabkan banyak korban luka maupun meninggal dunia.

“Hari ini dilakukan survey ke daerah Kabupaten Sukabumi antara lain Jalan Pelabuhan II, Cipicung, Jalan Pelabuhan Kampung Cigombang,” ujar Dentino.

Baca Juga:
Gelar Road Safety Ranger Kids, Jasa Raharja Edukasi Anak-Anak dengan Keselamatan Lalu Lintas

Dia juga menjelaskan secara garis besar penyebab seringnya laka lantas di tempat ini antara lain, minimnya Penerangan Jalan, kondisi Jalan yang Rusak/berlubang, kurangya papan rambu peringatan, sering ditemukan Kendaraan besar seperti truk maupun bus yang parkir dipinggir jalan (sembarangan) dan kontur jalan yang tikungan, turunan dan tanjakan tajam.

“Selain faktor diatas ternyata faktor Human Error seperti memgantuk, berkendara dengan kecepatan tinggi, tidak menggunakan helm juga menjadi penyebab tingginya fatalitas korban Laka lantas,” pungkasnya

PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Financial Group (IFG) senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud Negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan. (Dan)

Baca Juga:
Jasa Raharja Bersama Korlantas Polri Gelar Supervisi Pelayanan STNK dan TNKB di Kepulauan Riau