Penumpang Melahirkan di Kapal Rute Karimunjawa ke Semarang, ABK Beri Nama Bayi Ini!

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 28/Feb/2023 11:34 WIB
Kru kapal Kelimutu dan dua bidan Puskesmas Karimunjawa berfoto dengan seorang warga Karimunjawa yang baru saja melahirkan di KM Kelimutu, Ahad (26/2/2023). Kru kapal Kelimutu dan dua bidan Puskesmas Karimunjawa berfoto dengan seorang warga Karimunjawa yang baru saja melahirkan di KM Kelimutu, Ahad (26/2/2023).

JEPARA (BeritaTrans.com) - Seorang wanita asal Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah, melahirkan di Kapal Motor Kelimutu saat perjalanan menuju Pelabuhan Tanjung Mas Semarang. ABK memberi nama bayi laki-laki itu Nur Afdal Kalimutu.

Ibu tersebut adalah Fitri Handayani (22). Proses persalinan berlangsung saat kondisi gelombang laut tinggi. Ibu muda ini rencananya persalinan dengan operasi caesar di RSUD Wongsonegoro, Semarang.

Baca Juga:
Harga Tiket Kapal Feri Penyeberangan Jepara-Karimunjawa

Operasi caesar terpaksa dilakukan karena hasil diagnosis diketahui jika ibu ini kegemukan dan bayinya besar. "Selain itu perkiraan lahir bayi telah mengalami keterlambatan hingga dua pekan," Kepala Puskesmas Karimunjawa, Suhadi.

Persalinan di atas kepal berjalan lancar dibantu tiga tenaga kesehatan dari Puskesmas Karimunjawa dan tenaga kesehatan kapal. Bayi lahir berkelamin laki-laki dengan berat badan2,8 kilogram dan tinggi badan 47 centimeter.

Baca Juga:
ASDP Siapkan 5 Kapal Feri Layani Pemudik di Kepulauan Selayar

Fitri dan bayinya kini menjalani perawatan di rumah tunggu kelahiran di Jepara. Dia tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya.

Bahkan, ABK juga turut bahagia dan turut andil memberi nama sang bayi Nur Afdal Kalimutu. "Nama tersebut diambil dari kapten Kapal Anwar Nur dan nama Kapal Motor Kelimutu," Fitri. (Fhm)

Baca Juga:
Korban Jatuh dari Kapal MOB di Pelabuhan Merak Ditemukan Meninggal