Satlantas Polres Jembrana Bakal Tambah 5 Unit ETLE Mobile

  • Oleh : Bondan

Kamis, 02/Mar/2023 17:35 WIB
Pemasangan ETLE. Foto: istimewa. Pemasangan ETLE. Foto: istimewa.

JEMBRANA (BeritaTrans.com) — Satlantas Polres Jembrana akan menambah lima alat ETLE mobile dalam memaksimalkan penerapan tilang elektronik di Jembrana. Sementara ini, Polres Jembrana baru memiliki satu alat ETLE mobile. Nantinya, kelima alat ETLE mobile itu pun akan dibagi ke Polsek jajaran.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Aan Saputra, Rabu (1/3/2023), mengatakan, satu alat ETLE mobile di Polres Jembrana, telah dioperasikan untuk di seputaran wilayah kota. Namun dalam tahun ini, sudah berencana menambah lima unit ETLE mobile yang akan dibagi ke tiap Polsek di lima kecamatan se-Jembrana.

Baca Juga:
Polri Tindak 29.211 Pengendara Selama Sembilan Hari Operasi Patuh 2023

“Tilang elektronik akan terus dimaksimalkan. Nanti di tiap Polsek juga diberikan ETLE mobile,” katanya dalam keterangan tertulis.

AKP Aan mengaku, sejak ditiadakannya tilang manual, jumlah pelanggaran semakin meningkat. Dengan tambahan alat ETLE mobile nanti, pihak berharap kesadaran masyarakat dapat semakin meningkat demi terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Baca Juga:
Polisi Turunkan ETLE Mobil untuk Tertibkan Parkir Liar di Kawasan Senopati

Selain menambah ETLE mobile, Polres Jembrana juga sedang memasang dua titik ETLE statis di Jembrana. Pemasangan dua kamera ETLE bersama dengan pemasangan tujuh kamera pengawas lalu lintas di wilayah Jembrana, itu ditargetkan sudah mulai beroperasi pada bulan April nanti.

Terkait kesiapan pemasangan kamera pengawas ataupun kamera ETLE di Jembrana, juga sempat dicek Tim ETLE dari Korlantas Polri, Rabu kemarin. Selain mengecek lokasi pemasangan, tim juga melakukan pengecekan ke Ruangan Traffic Management Centre (TMC) Sat Lantas Polres Jembrana di Pos Sudirman Dewata, Jalan Sudirman, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Jembrana.

Baca Juga:
Polisi Tindak 1.000 Pelanggar Lalu Lintas Kasat Mata dan ETLE di Sukoharjo

“Ya kedatangan tim ETLE Korlantas untuk mengecek kesiapan kita. Sekarang ini, proses pemasangan tiang sudah selesai dipasang. Sekarang masih disiapkan jaringan dan pemasangan kamera,” tandasnya. (Dan)