Melalui `Jumat Curhat`, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Semakin Dekat dengan Warga

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 03/Mar/2023 13:33 WIB
Foto:Humas Polres Pelabuhan Tanjung Priok Foto:Humas Polres Pelabuhan Tanjung Priok

JAKARTA (BeritaTrans.com) -- Polres Pelabuhan Tanjung Priok rutin menggelar kegiatan Jumat Curhat, sebagai simbol dimana warga masyarakat bisa bersilaturahmi, bisa curhat dan melaporkan secara langsung semua permasalahan-permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat kepada pihak kepolisian setempat, dan pihak Polres Pelabuhan Tanjung Priok pun mendengarkan, mencatat, mencari solusi dan penyelesaiannya.

Kegiatan "Jumat Curhat" yang rutin dilakukan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Priok, telah familier di kalangan warga masyarakat, dan seluruh Polda, Polres dan Polsek serentak dan wajib melaksanakan kegiatan Jumat Curhat ini.

Baca Juga:
Ramadhan Berkah Polsek Kawasan Kalibaru Salurkan Sembako kepada Lansia

Silaturahmi atau Jumat Curhat kali ini dimulai pada pukul 09.00 sampai selesai, dan dilaksanakan di RW 021 Pelabuhan Muara Angke.

Jumat Curhat dihadiri oleh Kasat Binmas, AKP Welly Damri, S.H., Kasat Samapta, AKP Achmad Khaerudin, S.pd, IPDA David Ricardo, IPDA Prabowo, serta Haji Nuhung selaku Ketua RW 21 dan warga masyarakat RW 21 Pelabuhan Muara Angke.

Baca Juga:
Polres Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Patroli Antisipasi SOTR dan Sahur Bersama Warga Pelabuhan Muara Baru

Acara silaturahmi diisi dengan dialog, sambang dan edukasi serta membahas tentang permasalahan-permasalahan terkait Kamtibmas.

Sesuai dengan tujuan kegiatan Jumat Curhat ini, pihak Polres Pelabuhan Tanjung Priok datang menyambangi warga, untuk melihat langsung, mendengar, mencatat dan mencari solusi jika ada permasalahan yang harus dipecahkan bersama.

Baca Juga:
Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Hadiri Apel Gelar Pasukan Penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran Tahun 2024

Beberapa hal yang disampaikan warga salah satunya adalah permintaan agar keamanan di wilayah Pelabuhan Muara Angke, khususnya di RW 021 bisa lebih ditingkatkan lagi.

"Kami berharap sambang ke RW kami juga lebih ditingkatkan dan berkesinambungan, guna menjalin silaturahmi yang baik antara warga masyarakat dan pihak Polri," tutur Haji Nuhung, Ketua RW 021 Pelabuhan Muara Angke.

Menanggapi hal tersebut, Kasat Binmas, AKP Welly Damri, menegaskan pihak Polri, khususnya jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priok akan terus menjaga dan meningkatkan keamanan, tidak hanya di kawasan RW 021 Pelabuhan Muara Angke, namun di semua wilayah terkait.9

AKP Welly juga menyampaikan kepada Ketua RW dan warga masyarakat yang hadir, bahwa kegiatan Jumat Curhat ini akan terus dilaksanakan, tentu saja tujuannya untuk meningkatkan silaturahmi antara Polri dan warga masyarakat.

"Kami akan meningkatkan keamanan dengan melakukan patroli pada siang dan malam hari, selain itu juga akan dilaksanakan kegiatan sambang warga secara berlanjut," kata AKP Welly Damri. (ahmad)