Puncak HUT KPLP & Pangkalan PLP, Menhub: Bekerja dengan Tulus dan Responsif

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 03/Mar/2023 14:17 WIB
Foto:BeritaTrans.com/ahmad Foto:BeritaTrans.com/ahmad

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pelaksanaan puncak HUT Ke-50 Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) dan HUT Ke-35 Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PPLP) di gelar di Terminal Penumpang Nusantara Pura 2, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023). 

Baca Juga:
Usai Pelayanan Angleb di Pelabuhan Panjang, KN Trisula P.111 Pangkalan PLP Tanjung Priok Gelar Pengawasan dan Pengamanan Jalur TSS di Perairan Selat Sunda

Sebelumnya beberapa rangakaian acara telah dilaksanakan dalam menyambut HUT KPLP dan Pangkalan PLP, yang dilakukan di 5 Pangkalan PLP, diantaranya gelar bakti sosial, senam sehat bersama, bersih-bersih dermaga dan kampanye keselamatan berlayar serta membagikan life jacket. 

Baca Juga:
Dukung Kelancaran Selama Angleb, ASDP Bebaskan Pas Masuk Penumpang dan Sepeda Motor di Pelabuhan Jangkar

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi sebagai inspektur upacara berpesan kepada seluruh personel KPLP dan Pangkalan PLP di hari ulang tahunnya mengatakan, "Bekerja dengan tulus, tanpa pamrih, responsif, karena itu adalah tugas kita sebagai penjaga laut dan pantai di Indonesia,".

“Dengan usia KPLP dan PLP yang cukup matang ini harus kita maknai secara mendalam dan harus melakukan introspeksi diri, apakah pekerjaan kita sudah berkontribusi positif kepada negara dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tambah Menhub.

Baca Juga:
Kebakaran Kapal MV Layar Anggun 8 di Perairan Tanjung Berakit Berhasil Diselamatkan Tim KPLP

Hadir dalam kegiatan tersebut pejabat internal di lingkungan Kementerian Perhubungan, Sekjen Kemenhub, Novie Rianto Raharjo, Dirjen Hubla Arif Toha, Direktur KPLP, Revolindo, Kepala Pangkalan PLP Tanjung Priok, Triono, Syahbandar Tanjung Priok, Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, BTKP, Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Perwakilan KKP, Pung Nugroho Saksono, TNI-Polri, serta instansi lainnya. 

Acara puncak HUT tersebut dimeriahkan dengan gelaran atraksi dari anggota Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tg.Priok berupa Yel-Yel KPLP, Pasukan Boarding Officer/Pemeriksa kapal, SAR/Marpol dan Beladiri diri KPLP dan mendatangkan 2 unit kapal patroli langsung bersandar di dermaga tempat upacara yakni KN.Trisula-P.111 dan KN.Damaru-P.214.(ahmad)