Terjebak Macet di Jalur Pantura, Satlantas Polres Pati Berbagi Makanan dan Minuman ke Pengemudi Truk

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 04/Mar/2023 23:29 WIB
Satlantas Polresta Pati berbagi makanan dan minuman ke para pengemudi truk. Foto: istimewa. Satlantas Polresta Pati berbagi makanan dan minuman ke para pengemudi truk. Foto: istimewa.

PATI (BeritaTrans.com) — Kemacetan panjang yang terjadi di Lingkar Pati pantura, mengakibatkan ribuan kendaraan berhenti hingga berjam-jam mengantre untuk bergerak dan melaju.

Dalam kondisi seperti ini, Para pengemudi tentunya mengalami kelaparan dan kehausan, sehingga untuk mencari warung tidak semua truk berhenti di dekat tempat makan.

Baca Juga:
Langgar Jam Operasional, Polisi Berikan Sanksi Tilang Kepada 19 Pengemudi Truk di Lumajang

Melihat Kondisi yang memprihatinkan, Satlantas Polresta Pati Kompol Asfauri. Muncul inisiatif untuk membantu para pengemudi tersebut mengajak sarapan bersama di tempat lokasi, Sabtu (4/3/2023).

Diketahui bahwa Satlantas Polresta Pati memiliki jargon yang digaungkan selama ini yaitu “Satlantas Peduli” yang mana program kegiatan tersebut membantu sesama manusia yang membutuhkan.

Baca Juga:
Polantas Bagikan Makanan dan Minuman ke Pengemudi saat Jalur Pantura Rembang-Juwana Tersendat

“Membagikan makanan dan minuman siap saji untuk diberikan kepada para sopir yang terjebak dalam antrean panjang akibat terjadinya perlambatan arus lalu lintas,” terangnya.

“Bukan hanya membagikan makanan dan minuman siap saji, dirinya juga mengajak para pengemudi untuk sarapan pagi dan ngopi bareng di tengah-tengah antrean kendaraan dengan lesehan, sambil menunggu giliran jalan,”tambahnya

Baca Juga:
Pungli ke Sopir Truk, 22 Preman di Jakbar Ditangkap

Dengan demikian, pihaknya mengatakan pada kesempatan kali ini, sekaligus dapat kami jadikan sebagai tempat curhat bagi para pengemudi kepada kami, sehingga kita dapat mengerti keluh kesah para pengemudi, harapannya dapat menjadi masukan bagi pihak Satlantas Polresta Pati dalam rangka meningkatkan pelayanan di bidang Kamseltibcar lantas.

Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan oleh Satlantas Polresta Pati khususnya pada saat terjadi antrean panjang kendaraan, sehingga dapat membuat para pengemudi untuk tetap nyaman meskipun dalam kondisi macet. (Dan)