KRL dari Stasiun Bekasi Ramai Penumpang: Cepat Walau Berdesakan

  • Oleh : Fahmi

Senin, 06/Mar/2023 10:25 WIB
Suasana di Stasiun Bekasi tampak ramai penumpang KRL keluar masuk area stasiun. Suasana di Stasiun Bekasi tampak ramai penumpang KRL keluar masuk area stasiun.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Penumpang KRL Commuterline tampak ramai dan mengalir lancar saat hendak memasuki Stasiun Bekasi, Jawa Barat, Senin (6/3/2023).

Penumpang dengan mengenakan masker, sebelumnya juga masih diwajibkan menunjukkan sertifikat bukti vaksin kepada petugas yang berjaga di area pintu masuk stasiun baik di utara maupun di selatan.

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Amatan BeritaTrans.com dan Aksi.id pada jam sibuk pagi ini, penumpang terlihat masuk hendak menggunakan KRL merupakan penumpang harian yang biasa memulai aktivitas dengan angkutan masal. Beberapa juga tampak penumpang dengan membawa anak-anak.

KAI Commuter saat ini mengoperasikan KRL sebanyak 1.090 perjalanan mulai pukul 04.00 – 24.00 WIB setiap hari kerja. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Perseberan pengguna pukul 05.30 – 07.30 WIB, dan mulai pukul 16.00 – 18.00 WIB pada hari kerja. L

Salah satu penumpang yang hendak menuju Stasiun Palmerah mengungkapkan, KRL merupakan pilihan moda transportasi paling efektif karena dinilai lebih capat dan biaya yang terjangkau.

Baca Juga:
Volume Penumpang KRL di Stasiun Integrasi Meningkat Jelang Berakhirnya Libur Lebaran

"KRL lebih cepat dari pada naik pribadi sih, dari angkutan lain juga yang paling terjangkau juga untuk pengeluaran kita kan," ungkap Andika saat hendak naik KRL, Senin (6/3/2023).

Ketepatan waktu dan perjalanan dan perjalanan yang singkat dianggap penumpang tersebut membuat moda transportasi ini selalu ramai.

"Kalau ramai sudah enggak bisa dielakkan ya, namanya ini transportasi paling banyak peminatnya dan kebutuhan orang-orang sudah sama KRL saja mau kerja, belanja dan jalan-jalan kan semua pasti ini pilihannya," ungkap Andika.

Terlihat, alur masuk penumpang tidak henti-hentinya terus mengisi jalur masuk di stasiun tersebut. Penumpang yang keluar dari gerbang tab tiket yang sebelumnya turun di stasiun tersebut juga tampak ramai.

Petugas terlihat berjaga untuk melakukan pengamanan dan pelayanan kepada penumpang, mulai dari bawah sebelum memasuki gedung baru hingga sampai gate tiket. Tidak sedikit pula penumpang bertanya kepada petugas yang ada di area stasiun.

Ketersediaan KRL pada jam sibuk di Stasiun Bekasi terus ada tanpa jeda yang lama. KRL ada yang telah memulai perjalanan dari arah Cikarang maupun arah Stasiun Transit Manggarai atau langsung Kampung Bandan/Angke.

Stasiun ini juga memberangkatkan Kereta Api Jarak Jauh dan ketibaan juga dijadwalkan di stasiun ini. Penumpang yang ada di area stasiun bukan hanya penumpang KRL tetapi juga penumpang KAJJ. (fhm)