Naik KRL Bawa Skuter Lipat saat Jam Sibuk Tetap Nyaman

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 07/Mar/2023 10:51 WIB
Seorang penumpang tampak membawa skuter lipat saat hendak masuk tap tiket KRL di Stasiun Bekasi, Selasa (7/3/2023). Seorang penumpang tampak membawa skuter lipat saat hendak masuk tap tiket KRL di Stasiun Bekasi, Selasa (7/3/2023).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Banyak pilihan masyarakat untuk bertransportasi untuk aktivitas sehari-hari, mulai dengan kendaraan pribadi juga dengan moda angkutan umum masal.

Seorang penumpang KRL Commuterline terlihat membawa skuter listrik di Stasiun Bekasi, Selasa (7/3/2023) pagi.

Baca Juga:
Mencoba Lorong Integrasi di Stasiun Cisauk, Naik KRL Lebih Gampang

Dengan mengenakan helm seorang pria tampak berjalan masuk stasiun dan melakukan tap tiket untuk naik KRL. 

Terlihat skuter listrik yang dia bawa dengan cara dilipat dan didorong berjalan dengan satu roda di area stasiun. 

Penumpang tersebut tampak akan beraktivitas dengan alat transportasi yang dia bawa sendiri. Kendaraan listrik yang dia bawa tampak lebih simple dari pada sepeda listrik yang ada saat ini.

Tampak juga, ukuran skuter listrik yang orang tersebut bawa tidak lebih besar dari pada barang-barang bawaan penumpang yang biasanya kerap kita lihat di dalam KRL maupun area stasiun.

Pada pagi saat jam sibuk yang biasanya ramai dan padat penumpang. Penumpang dengan skuter lipat tersebut tampak santai melenggang di tengah penumpang lain.

Diketahui, penumpang yang ingin membawa sepeda ke dalam KRL, diperbolehkan asal berjenis sepeda lipat.

Selain dari jenis sepeda lipat, tidak diperbolehkan dibawa naik KRL.

Kendati boleh masuk kereta, sepeda lipat yang dibawa penumpang sebaiknya memiliki berat tidak lebih dari 20 kilogram, dengan ukuran roda maksimal 22 inci.

Dikutip BeritaTrans.com dan Aksi.id dari laman resmi PT KAI, tertera aturan ketentuan barang bagasi, yang juga dapat dilihat di papan pengumuman setiap stasiun.

PT KAI Commuter mengizinkan penumpang KRL membawa barang dengan ketentuan dimensi 100 cm x 40 cm x 30 cm.

Oleh karena itu, bagi penumpang yang ingin membawa sepeda, disarankan membawa yang berjenis sepeda lipat.

Dengan aturan batas maksimal dimensi tersebut, pihak Kereta Commuter Indonesia berupaya mengakomodasi kebutuhan dan kenyamanan bagi para penumpang.(fhm)