Keren: Carstensz Nidya Aulia, Putri Danjen Kopassus Terima Wing Free Fall

  • Oleh : Dirham

Kamis, 09/Mar/2023 10:06 WIB
Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan serta istri foto bersama putrinya Carstensz Nidya Aulia dan para penerjun. Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan serta istri foto bersama putrinya Carstensz Nidya Aulia dan para penerjun.

BATUJAJAR (BeritaTrans.com) - Ada pemandangan yang menarik dalam penutupan Pendidikan Para Dasar Taruna Akmil Tingkat IV TA 2023 di Lapangan Suparlan Pusdiklatpassus , Batujajar, Bandung, Rabu (8/3/2023) kemarin. 

Di antara deretan prajurit pasukan elite Baret Merah, terselip seorang remaja putri. Siapa dia? Sosok itu tak lain Carstensz Nidya Aulia, putri dari Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan. 

Anak kedua Danjen Kopassus itu berhasil meraih Wing Free Fall yang disematkan langsung sang ayah tercinta. 

Perempuan berhijab ini sukses melaksanakan Penerjunan Free Fall sebagai bagian demonstrasi bersama para pelatih sekolah para yang telah mendidik para mantan peserta didik Para Dasar Taruna Akmil. 

Usai penyematan Wing, para peterjun berfoto bersama dengan Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan. 

Carstensz sebagai satu-satunya peterjun perempuan diapit para peterjun pria di sisi sang ibunda Betty Siti Supartini. 

Sebagai Pimpinan Pusdiklatpassus Kopassus, Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan mengucapkan 

“Selamat” atas keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan Para Dasar TA 2023 dengan predikat Pujian dan Sangat Memuaskan. 

Danjen Kopassus juga mengamanatkan selama kurang lebih lima minggu menempuh pendidikan Para Dasar dan dengan ditutupnya pendidikan adalah awal memperoleh predikat sebagai peterjun yang selalu siap diterjunkan ke semua penjuru yang masih dalam jangkauan satuan udara. 

Baik sebagai kekuatan penangkal maupun sebagai kekuatan tempur guna mengatasi permasalahan secara cepat dan tepat. Selain itu, tidak memberikan ruang sekecil apa pun untuk berbuat kesalahan hingga secepat mungkin dapat menguasai dan menyelesaikan sasaran. 

"Oleh karena itu saya berpesan kepada seluruh mantan peserta didik, dengan penambahan kualifikasi Para Dasar ini, kalian harus lebih siap dan mampu melaksanakan tugas-tugas khusus di segala bentuk medan dan cuaca dengan mengutamakan unsur kecepatan, kerahasiaan dan pendadakan dalam rangka mendekati dan merebut sasaran," pesan Danjen Kopassus dikutip dari akun Instagram @penkopassus, Kamis (9/3/2023).

Untuk itu, Mayjen Iwan meminta para peterjun mengasah dan memelihara kemampuan yang telah dimiliki dengan terus belajar dan berlatih agar menjadi peterjun-peterjun yang profesional, andal, dan tangguh. 

Dalam penutupan Pendidikan Para Dasar Taruna Akmil Tingkat IV TA 2023, turut hadir mendampingi Danmentar Akmil, Dirdik Akmil, Pamen Ahli Bidang Diklat Kopassus, para Asisten Kopassus, para Kabalak, dan para Pejabat Pusdiklatpassus Kopassus. (ds/sumber Sindonews.com)