Kepala Jasa Raharja Sukabumi Sosialisasi dan Imbauan Ketaatan Pembayaran SWDKLLJ & PKB di Pelabuhan Ratu

  • Oleh : Bondan

Kamis, 09/Mar/2023 15:24 WIB
Kepala Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi Rulo Ulih Toto Surbakti didampingi Pelaksana Administrasi Teknik Perwakilan Sukabumi, Abyasa Armand melakukan kegiatan Door to door serta Sosialisasi kepatuhan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas (SWDKLLJ). Foto: istimewa. Kepala Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi Rulo Ulih Toto Surbakti didampingi Pelaksana Administrasi Teknik Perwakilan Sukabumi, Abyasa Armand melakukan kegiatan Door to door serta Sosialisasi kepatuhan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas (SWDKLLJ). Foto: istimewa.

SUKABUMI (BeritaTrans.com) — Guna meningkatkan pendapatan baik dari sektor SWDKLLJ dan PKB, Kepala Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi Rulo Ulih Toto Surbakti didampingi Pelaksana Administrasi Teknik Perwakilan Sukabumi, Abyasa Armand melakukan kegiatan Door to door serta Sosialisasi kepatuhan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas (SWDKLLJ) kepada para Wajib Pajak yang berada di tiga wilayah Kecamatan yaitu Kecamatan Cikakak, Kecamatan Bantargadung dan Kecamatan Palabuhan Ratu, Kamis (9/3/2023).
Dalam kegiatan tersebut, Rulo menyampaikan imbauan kepada Wajib Pajak yang didatangi untuk tidak terlambat melunasi SWDKLLJ dan PKB kendaraan bermotor yang dimiliki. Terlebih dengan implementasi Pasal 74 UU No. 22 Tahun 2009 dimana jika dalam waktu 2 tahun setelah habis masa berlaku STNK. 

Wajib Pajak tidak melakukan pembayaran SWDKLLJ dan PKB maka kendaraan yang menunggak tersebut akan dihapuskan dari sistem registrasi Samsat dan tidak dapat didaftarkan kembali. Selain itu, manfaat lain dari pelunasan SWDKLLJ adalah agar mendapatkan kepastian perlindungan dasar jika Pengendara kendaraan bermotor tersebut mengalami kecelakaan lalu lintas yang menjadi ruang lingkup jaminan Jasa Raharja.

Baca Juga:
Gelar Road Safety Ranger Kids, Jasa Raharja Edukasi Anak-Anak dengan Keselamatan Lalu Lintas

 Jasa Raharja selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan terus selalu mendukung dan berinovasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (Dan)

Baca Juga:
Jasa Raharja Bersama Korlantas Polri Gelar Supervisi Pelayanan STNK dan TNKB di Kepulauan Riau